Targetkan 1.000 Dosis Vaksin Tiap Hari di Pelosok Pantai Utara Karawang

Targetkan 1.000 Dosis Vaksin Tiap Hari di Pelosok Pantai Utara Karawang
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES JEMPUT BOLA: Petugas kepolisian datang dari rumah ke rumah dan membujuk warga untuk divaksin.
0 Komentar

KARAWANG-Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian di pelosok pantai utara Karawang, untuk membujuk peserta vaksin lanjut usia (lansia) agar mau mengikuti vaksinasi. Jemput bola menjadi istilah petugas dalam melaksanakan percepatan vaksin di pelosok. Mereka datang dari rumah ke rumah dan membujuk warga untuk divaksin.

Salah satunya dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Tirtajaya, Iptu Wahyu Kurniawan yang membujuk para Lansia dengan sekantong beras.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Kapolres, kami jajaran Polsek harus terus bergerak mensukseskan vaksinasi. Tentu kita bersama Koramil, Camat dan Puskesmas mendatangi penduduk secara langsung,” ujar Wahyu, Selasa (1/3)

Baca Juga:Reses di Majalengka, Linda Megawati Minta Masyarakat Tetap Jaga ProkesPerbedaan Kebijakan Soal TKK Jadi Sorotan

Wahyu mengungkapkan, tantangan terbesar adalah mengajak dan membujuk warga untuk divaksin, serta memberi pemahaman kepada warga pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi mereka. “Kami juga memberikan bantuan sembako kepada warga,” katanya.

Wahyu bahkan mengungkapkan, Sabtu dan Minggu jajaran Polsek juga terus bergerak. Dari target 1.000 dosis, bahkan ia bisa melebihi jumlah target yang ditentukan. “Saat ini yang telah tercapai mencapai 57.029 dosis satu, dua dan tiga,” katanya.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengungkapkan, Polres Karawang menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi serentak di 69 titik. “Sampai kapan, tentunya sampai capaian 100 persen vaksin di Karawang terlaksana semua,” katanya.

Aldi menambahkan, optimalisasi percepatan vaksinasi ini sesuai intruksi pemerintah agar masyarakat yang divaksin lebih cepat. Sehingga masyarakat sehat, ekonomi tumbuh dan Indonesia sejahtera.(use/vry)

0 Komentar