Bikin Kaget, Beli Makanan Seharga Beli Motor

Bikin Kaget, Beli Makanan Seharga Beli Motor
Bikin Kaget, Beli Makanan Seharga Beli Motor. Foto : tokopedia
0 Komentar

Food & Traveling – Menjadi warga negara indonesia menjadi kebanggaan tersendiri  pasalnya selain memiliki beragam keunikan budaya, Indonesia juga terkenal dengan berbagai kulinernya.  Cita rasa makanannya yang khas sudah dikenal oleh banyak orang seperti pempek dari sumatera selatan dan mie aceh dari aceh.

Namun ternyata ada juga makanan yang membuat kaget karena harganya yang fantastis. Bahkan ada yang harganya sama seperti membeli motor.

Makanan Seharga Satu Buah Motor 

Sarang Burung Walet

Makanan ini biasanya disajikan dalam bentuk sup atau minuman, sarang burung walet diyakini mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan. Kabarnya sarang burung walet terbuat dari air liur yang biasa disebut saliva kemudian dirangkai dan ditumpuk hingga menjadio sarang.

Baca Juga:Tips Agar Anu Pria Cepat Tegang dan Keras Ala Zoya Amirin, Wanita Wajib TahuTerbukti, Penyebab Pembantaian Karyawan PTT Oleh KKB Papua

Burung walet membutuhkan waktu kurang lebih 44 hari untuk membuat sarang yang sempurna.  Air liur burung walet dikabarkan mempunyai kandungan asam amino yang baik. Sarang burung walet juga dipercaya dapat menyembuhkan kanker, peremajaan sel dan meningkatkan daya fokus manusia.

Ayam Cemani

Ayam yang satu ini jarang digunakan sebagai makanan sehari-hari karena harganya yang fantastis kurang lebih seharga 33 juta. Ayam cemani sendiri biasanya digunakan untuk sajian khusus seperti pada saat upacara leluhur.

Kopi Luwak

Kopi asal Indonesia yang banyak diminati oleh negara asing dikenal dengan rasanya yang enak. Kopi ini berasal dari kopi jenis robusta yang terbaik. Kualitas biji kopi menjadi keunggulan karena dipilih langsung secara alami oleh luwak atau musang. Hewan tersebut secara otomatis akan memilih biji yang terbaik kemudian memakannya lalu sistem pencernaannya akan menjadi proses fermentasi alami bagi biki kopi.

Setelah difermentasi secara alami, biji kopi akan dikeluarkan bersama kotorannya. Setelah itu barulah proses pengolahan kopi luwak dimulai dengan melewati berbagai tahapan. Proses yang panjang menyebabkan kopi ini dibrandol dengan harga mahal yaitu kurang lebih 3,4 juta sampai 16 juta per kilogram.

 

0 Komentar