Bertarung di Banten, BRT hanya Dibekali Rp10 Juta 

Bertarung di Banten, BRT hanya Dibekali Rp10 Juta 
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES TERHARU: Ketua KONI Subang ARD memeluk salah satu pemain BRT, menahan tangis lantaran terharu.
0 Komentar

SUBANG-Tim Sepak Bola BRT FC Tanjungsiang Subang bertolak ke Banten untuk berlaga di Piala Soeratin U-15 tingkat nasional mewakili Jawa Barat. Ketua Koni Subang, Asep Rochman Dimyati dan Sekda Kabupaten Subang Asep Nuroni, melepas langsung keberangkatan BRT FC di Pendopo Abdul Wahyan Kantor Bupati Subang, Rabu (16/3).

Suasana haru dalam kesempatan itu tidak terhindarkan. Terutama saat para pemain BRT FC meminta restu pada kedua orang tua mereka, yang turut mengantar keberangkatannya.

Sekda Subang Asep Nuroni, yang mewakili Bupati Subang H Ruhimat, dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi BRT FC. Terlebih dengan program pembinaan yang berkelanjutannya yang mereka gagas.

Baca Juga:Abu Janda Bela Pendeta Saifuddin Ibrahim, Tuding Menko Mahfud MD Persekusi Umat Non MuslimEmak-Emak di Karawang Bakar Bendera Merah Putih, Polisi Periksa 11 Saksi Mata

“Saya ingat betul ketika melepas pertama kali bertanding untuk tingkat Jawa Barat. Hari ini kembali membanggakan untuk kembali bertanding di tingkat nasional,” ungkapnya.

Direktur BRT FC, Hendra Purnawan mengungkapkan, hari ini BRT akan langsung bertolak ke Banten lebih dulu, untuk melakukan babak penyisihan. Kemudian jika lolos, barulah bertolak ke Bali. “Kita satu group dengan Papua dan Kalimantan. Mudah-mudahan kita bisa membawa harum nama Jawa Barat, khususnya Subang. Mohon doanya,” katanya.

Ketua KONI Subang Menangis

Ikut melepas keberangkatan Tim Sepak Bola BRT FC, Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati (ARD) merasa bangga atas pencapaian dan prestasi yang ditorehkan oleh BRT FC.

“Satu sisi saya merasa bangga. Tapi di sisi lain saya juga sedih, karena dukungan finansial dari kita (KONI Subang) belum bisa banyak membantu,” ungkapnya.

Dari pantauan Pasundan Ekspres, ARD tak kuasa menahan tangisnya, saat melepas rombongan Tim BRT FC bertolak berangkat ke Banten.

Saat ditanyai, dia kembali menegaskan jika perasaannya tersentuh mrlihat bagaimana perjuangan BRT FC.

“Saya datang 3 kali ke latihan mereka. Sangat prihatin. Tapi itu, saya tidak punya kuasa untuk banyak bantu. Anggaran kita (KONI Subang) belum cair. Diajukan saja belum bahkan, itu juga saya hanya mampu kasih Rp10 Juta dari uang pribadi saya,” terang ARD.

Baca Juga:Disnakertrans Karawang Akui Masih ada Calo Tenaga Kerja di KarawangTante Ernie Pakai Sport Bra, Netizen: Ada yang Tembem tapi Bukan Pipi

Dia mengaku terharu saja. Melihat begitu keras kerja-kerja olahraga yang ditampilkan oleh putra-putri Subang, dengan torehan prestasi yang membanggakan, tapi tidak didukung dengan biaya oprasional yang cukup.

0 Komentar