Vaksin Covid-19 di bulan Ramadan Sepi Peminat, Ini Penyebabnya

Vaksin Covid-19 di bulan Ramadan Sepi Peminat, Ini Penyebabnya
0 Komentar

KARAWANG-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan pada siang hari, sepi peminat. Pasalnya, warga sepertinya enggan mengikuti vaksin karena takut batal puasa.

“Sejak vaksinasi dibuka pukul 08.00 WIB baru beberapa warga yang divaksin. Biasanya membludak,” ujar petugas vaksinasi di Aula Husni Hamid, Heni Sa’adiah.

Pelayanan yang sama, lanjut Heni, dilakukan juga di Mal Technomart. Bahkan di lokasi ini vaksinasi dilakukan siang dan malam hari dari Senin hingga Sabtu.

Baca Juga:Cara Minum Obat Saat Puasa Ramadhan yang Benar Menurut AhliSupir Angkot di Karawang Keluhkan Odong-Odong Banyak Beroperasi di Tempat Wisata

Namun pelayanan tersebut kurang dimanfaatkan warga. Terbukti, dari buka pukul 08.00 WIB baru 11 orang yang daftar dan mendapatkan vaksin booster. “Kami membuka layanan untuk vaksin ke satu, ke dua, hingga ke tiga (booster), tapi baru 11 orang yang daftar,” katanya.

Heni menduga warga ketakutan mengikuti vaksinasi siang hari karena khawatir lemas, sehingga puasanya batal. “Mungkin takut efeknya membatalkan puasa,” katanya.(use/vry)

0 Komentar