Benahi Internal Satpoldam Subang, Maksimalkan Pelayanan kepada Masyarakat

Puluhan bangunan liar di Jalan Interchange Karawang Barat Dibongkar Satpol PP
0 Komentar

SUBANG-Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpoldam) Kabupaten Subang di bawah pimpinan Indri Tandia sedang fokus berbenah di internal. Pembenahan itu dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan Satpoldam kepada masyarakat.

“Kami itu kan menegakan aturan daerah sesuai Tupoksi, menertibkan dan seterusnya, serta bencana kebakaran, maka yang saat ini sedang saya lakukan ya memperbaiki SDM yang tersedia dulu. Secara internal, saya sedang benahi, agar kinerjanya juga tepat,” ungkap Indri melalui sambungan telepon kepada Pasundan Ekspres, Senin (18/4).

Dia berharap dalam waktu dekat reformasi birokrasi di tubuh Satpoldam Subang bisa menjadi lebih baik. Sehingga bisa memberikan pelayanan dan penegakkan Perda menjadi lebih baik.

Baca Juga:Fave Hotel Pamanukan Siapkan Promo Khusus RamadanKronologis Pencuri Tertangkap Massa di Rumah Samping Agus Lio Ban

“Tentu saja tujuannya untuk kinerja lebih baik, ujungnya nanti pada peningkatan PAD untuk Kabupaten Subang. Jika aturannya ditegakkan, penertibannya, pelayanannya juga baik, Insya Allah apa yang dicita-citakan Pak Bupati (peningkatan PAD, red) bisa dilaksanakan,” katanya.

Dia mengungkapkan soal adanya stigma negatif pada Satpoldam. Menurutnya itu berdampak pada pelaksanaan tugas di daerah. Oleh karena itu pemahaman dan persamaan satu visi dan misi dari setiap anggota juga perlu disamakan persepsinya.

“Penindakan-penindakan oleh anggota dengan humanis, yang ramah juga sedang saya dorong, agar stigma negatif bisa berubah,” tambahnya.

Selain perbaikan dari anggota yang sedang digalakkan oleh Indri, dia juga menyoroti terkait kantor dari Kasatpoldam. Menuturnya, memerlukan perbaikan total.

“Saya sudah komunikasikan dengan pimpinan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada perbaikan. Kita juga sedang mengajukan pindah kantor dulu untuk sementara,” tukasnya.(idr/ysp)

0 Komentar