Ridwan Kamil Apresiasi Kebersamaan Lewat BUBOS6

SUKSES: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya, menghadiri acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS6) di Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/4). Foto:ISTIMEWA
SUKSES: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya, menghadiri acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS6) di Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/4). Foto:ISTIMEWA
0 Komentar

KUNINGAN – Pelaksanaan agenda Program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6), Berbagi dalam Keragaman Budaya yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan, dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya, Sabtu (23/4).

Sedikitnya ada 4 kegiatan inti dalam rangkaian kegiatan BUBOS6 ini, di antaranya kegiatan Bakti Sosial Forkopimda (Ngabuburide), Peresmian Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan, Peninjauan Vaksinasi Covid-19, Operasi Pasar Murah dan Gebyar Desa serta acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street.

Ketua Panitia BUBOS 6 Atalia Praratya menyebutkan bahwa BUBOS 6 merupakan gerakan berbagi serentak terbesar sedunia. Tahun ini merupakan BUBOS pertama yang digelar di luar Kota Bandung, berpusat di Kuningan namun terhubung dengan 7 provinsi dan 27 kabupaten/kota di Jabar.

Baca Juga:Rp. 15 M Subsidi untuk Warga Kurang MampuPemprov Jabar Gelar Operasi Pasar Murah, Jelang Hari Lebaran, Bantu Warga Menikmati Bahan Pokok Premium

Atalia menuturkan, dalam giat BUBOS yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk Forkopimda se-Jabar, ASN, guru, siswa hingga emak-emak pengajian tahun ini terkumpul 1,4 juta rantang cinta yang dibagikan serentak di 27 kabupaten/kota,” ungkapnya.

“Semoga dengan pelaksanaan BUBOS 6 ini budaya semangat gotong royong dan kebersamaan di antara masyarakat Jawa Barat tetap terpelihara dan meningkat,” ungkapnya.

Atalia mengapresiasi semangat tuan rumah BUBOS 6, Pemkab Kuningan yang telah maksimal memeriahkan puncak acara. Karena di saat ini di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan juga serentak digelar kegiatan berbagi ini. Juga dilaksanakan di seluruh OPD di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama menyambut baik atas kehadiran Gubernur Jawa Barat beserta istri di dalam nuansa Ramadan yang penuh berkah di Kabupaten Kuningan. Terlebih atas kepercayaan pelaksanaan agenda Program Bulan Suci Berbagi on The Street (BUBOS 6) Berbagi dalam Keragaman Budaya yang dipusatkan di Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan menyebutkan jumlah Rantang Cinta di Kabupaten Kuningan terkumpul sebanyak 161,121 paket, berasal dari ASN SKPD, Forkopimda, Pramuka, guru, siswa-siswi, komunitas dari partisipasi perusahaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, LSM, partai politik, komunitas sepeda, komunitas motor, karang taruna dan lainnya.

Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya. Semoga semangat berbagi untuk mereka yang membutuhkan akan menjadi wujud kesalehan sosial, bahwa kita memiliki simpati dan empati kepada sesama. Terus bangun silih asah, silih asih, dan silih asuh.

0 Komentar