Fakta Unik Tentang Telur Asin yang Dapat Dijadikan Ide Bisnis Kekinian

Fakta Unik Tentang Telur Asin yang Dapat Dijadikan Ide Bisnis Kekinian
Fakta Unik Tentang Telur Asin yang Dapat Dijadikan Ide Bisnis Kekinian
0 Komentar

Hal tersebut juga berlaku untuk telur asin. Hanya dengan direbus saja, makanan ini sudah dapat dijadikan lauk pauk. Uniknya lagi, telur asin bahkan dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap dengan berbagai jenis, mulai dari bubuk telur asin hingga saus telur asin di beberapa negara.

  • Dapat disulap menjadi berbagai macam hidangan

Jika ingin variasi lain, telur asin juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan. Menu-menu kekinian berbahan dasar telur asin yang dapat kamu coba antara lain Creamy Salted Egg Chicken Rice, Spicy Salted Egg Chicken Rice, Salted Egg Potato Chips, dan Salted Egg Sauce Jar.

  • Ide bisnis kekinian

Telur asin sudah jadi ide bisnis yang inovatif pada zamannya, yaitu di tahun-tahun 1950-an. Ekonomi Indonesia yang kala itu masih dalam masa transisi pasca Perang Revolusi telah membangkitkan insting usaha warga keturunan Tionghoa, diikuti oleh warga pribumi. Padahal, sebelumnya telur asin hanya disajikan dalam ritual sembahyang kepada Dewa Bumi.

Baca Juga:Segera Periksa Nama Anda di sini, Jika Dapat Urutan Berangkat Haji Tahun IniHati-hati Mudik Jalur Laut, Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter

Untuk saat ini, bisnis telur asin bergerak ke arah olahannya. Misalnya saja inovasi makanan berbahan telur asin yang sebelumnya disebutkan dapat kamu coba di Saltesse. Memanfaatkan kemajuan teknologi, produk tersebut bahkan bisa kamu santap dalam kemasan yang tak kalah kekinian. (ppbl/yni)

 

0 Komentar