Tips Merawat Mobil Setelah Perjalanan Jauh Seperti Mudik Lebaran, Manual ataupun Matic

Tips Merawat Mobil Setelah Perjalanan Jauh Seperti Mudik Lebaran, Manual ataupun Matic (Foto: Ilustrasi pendinginan mobil-JUNI/Pasundan Ekspres)
Tips Merawat Mobil Setelah Perjalanan Jauh Seperti Mudik Lebaran, Manual ataupun Matic (Foto: Ilustrasi pendinginan mobil-JUNI/Pasundan Ekspres)
0 Komentar

OTOMOTIF – Musim mudik lebaran benar-benar telah usai, sekarang waktunya kita untuk kembali melakukan aktivitas rutin seperti bepergian ke kantor.

Tetapi sebelum itu, lebih baik kita cek terlebih dahulu kondisi mobil di bengkel resmi agar performa mesin dan kualitas suku cadang terjaga dan terawat juga pengalaman berkendara tetap nyaman.

Apalagi, jika mobil dibawa mudik telah melewati jarak ribuan kilometer dan melalui sejumlah jenis permukaan jalan.

Baca Juga:Pentingnya Foreplay Sebelum Berhubungan Suami Istri, Jangan Langsung Tusuk!Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2022 Ditutup Dengan Penampilan Fashion Show Motif Batik Daur Ulang

Tips Merawat Mobil Setelah Perjalanan Jauh Seperti Mudik Lebaran, Manual ataupun Matic

Seperti dihimpun dari siaran pers MG pada Kamis (12/5), dilansir dari Antara via Jawapos, Di bawah ini beberapa hal yang wajib diperiksa pada Mobil usai mudik lebaran atau perjalanan  jauh

Oli  (Pelumas)
Tingginya suhu mesin bisa mengubah kondisi oli, dari sisi kekentalan oli dan juga volumenya yang berkurang sehingga sebaiknya diganti agar kondisi mesin tetap baik dan dapat berjalan dengan halus.

Pengereman

Kampas dan minyak rem “wajib” dipastikan dalam kondisi normal, lantaran kemacetan panjang sering membuat rem mudah aus akibat terkikis.

Suhu mobil

Mobil yang terus digunakan dapat mengalami masalah apabila dibiarkan hidup terus menerus.

Terdapat sejumlah kerusakan dalam mobil yang dapat saja menjadi pemicu suhu mesin mobil menjadi naik, misalnya anti-freeze atau pendingin mesin yang mengalami kebocoran dan thermostat yang memiliki masalah.

AC mobil

Keadaan AC juga harus dicek seperti kondisi filter dan kebersihannya.

Pada umumnya, AC bekerja secara lebih pada saat mudik lebaran (perjalanan jauh) dan bisa menyebabkan sirkulasi AC menjadi kurang baik.

Tune Up

Bahan bakar minyak yang telah mengalami proses campuran bisa menjadi penyebab kerusakan pada mesin dan performa mobil.

Baca Juga:Fantastis! Harga Ikan Sapu Capai Rp. 750.000 Per KilogramKarya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2022 Momentum Promosi UMKM Se-Jabar

Alangkah baiknya, setelah mudik lebaran yang melewati perjalanan jauh, maka tune-up mesin mobil bisa mengembalikan kondisi performa kendaraan dan menjadi lebih optimal. (Jni)

0 Komentar