Posyandu Pastikan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil

Posyandu Pastikan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PENIMBANGAN: Kader Posyandu Mekarsari I Desa Munjul saat pelayanan penimbangan balita.
0 Komentar

SUBANG-Untuk memastikan kesehatan balita dan ibu hamil menjadi sebuah kewajiban negara. Dalam hal ini Posyandu sebagai ujung tombak pengendalian kesehan balita dan bumil perlu hadir di tengah masyarakat.

Seperti halnya Posyandu Mekarsari I Kampung Tanjungjaya RT 01-02  RW 01 Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat. Posyandu ini secara rutin memberikan pelayanan, penimbangan bayi, pemberian makanan bergizi dan imunisasi bersama bidan desa dan pos KB desa.

Menurut Ketua Posyandu Mekarsari I Enah Rohenah, penimbangan rutin balita ini dimaksudkan untuk melihat kondisi perkembangan balita, sehat atau tidak sehat, bergizi atau kurang gizi.

Baca Juga:Segera Rampungkan Pembangunan Kawasan Olahraga Lapang BintangTertibkat Aset Negara, Setwan DPRD Kabupaten Subang Tarik Mobil Dinas dari Pejabat Sudah Dimutasi

Dengan mengetahui berat badan balita akan diprediksi kesehatannya normal atau tidak. Manakala didapati balita kurang gizi maka  posyandu bersama bidan desa akan  memberikan asupan gizi yang cukup, sehingga balita tersebut tumbuh sehat dan normal.

“Tugas kita bukan hanya menimbang lalu dicatat saja, tapi juga berikan layanan makanan tambahan dan imunisasi,” katanya.

Bidan Desa Munjul  Rohenah menuturkan, fungsi Posyandu di desa sangatlah penting, guna mengendalikan kesehatan balita dan bumil. Penerangan hidup bersih dan sehat bagi keluarga kecil dan sejahtera. Merawat anak bangsa agar tumbuh kembang dengan sehat, generasi sehat adalah generasi yang kuat.

Ketua TP PKK Desa Munjul Yayah mengapresiasi kinerja para Kader Posyandu yang sudah bekerja keras dan ikhlas, menimbang balita secara rutin, memberikan makanan tambahan dan pelayanan imunisasi agar balita sehat dan kuat.(dan/ysp)

0 Komentar