Hari Jadi Ke-15 Kabupaten Bandung Barat, Momen untuk Tingkatkan Potensi Ekonomi Berbagai Bidang

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan
0 Komentar

KABUPATEN BANDUNG BARAT– Peringatan hari jadi ke 15 Kabupaten Bandung Barat tahun ini menjadi momen penting meningkatkan geliat ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Oleh karena itu, Pemkab Bandung Barat pada gelaran HUT KBB ke 15 kali ini bakal menghadirkan seluruh potensi ekonomi yang ada di wilayahnya. Tentunya hal tersebut diharapkan berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Kang Hengki Kurniawan menjelaskan, pasca pandemi dua tahun terakhir ini dinilai perlu untuk kembali mempromosikan sejumlah sektor strategis yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:Wagub Jabar Instruksikan OPD Segera Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPKRestoran di Bandung yang Enak dan Murah! Berikut 5 Rekomendasinya

“Seperti kita ketahui, Kabupaten Bandung Barat merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak potensi ekonomi  baik di sektor pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan yang lainnya,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Ia menambahkan, rencananya kegiatan peringatan HUT KBB ke 15 ini bakal dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 18 dan 19 Juni 2022 mendatang di IKEA Kotabaru Parahyangan.

“Kita pilih tempat yang strategis dan dapat dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari Kabupaten Bandung Barat maupun luar Bandung Barat,” katanya.

Kang Hengki menyebut, pada kegiatan tersebut nantinya bakal ditampilkan berbagai stand promosi baik produk UMKM, pertanian, wisata dan yang lain sebagainya.

“Kita tampilkan semua yang ada di Kabupaten Bandung Barat, ini wujud nyata Pemkab Bandung Barat berupaya maksimal untuk kembali mendongkrak ekonomi Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Ia menegaskan, momen HUT 15 KBB ini diharapkan mampu menaikkan omset bagi pelaku UMKM, pariwisata, ekonomi kreatif, pertanian dan yang lainnya. Dengan begitu, pemulihan ekonomi pasca pandemi dapat dicapai sesuai dengan harapan semua pihak.

“Kita tentu ingin mendapatkan efek positif usai gelaran peringatan HUT KBB ke 15 ini. Tentunya yang berimbas pada meningkatnya ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Baca Juga:Wow, Harga Tanah Metaverse Pertama di Indonesia Laku Rp. 150 JutaDahsyat! Inilah Pahala Seorang Istri Mencuci Baju Suami, Lengkap dengan Hadits Istri Mencuci Pakaian Suami

Ia berharap, dengan meningkatnya kembali perekonomian masyarakat dan sektor strategis yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Dengan begitu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun meningkat dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat sejahtera.

0 Komentar