Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka

Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka
Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka
0 Komentar

WISATA – Turki merupakan salah satu destinasi wisata yang saat ini tengah naik daun. Sebab terdapat sejumlah daya tarik yang mempunyai nilai sejarah tersendiri di negara tersebut.

Apabila kita ingin berwisata ke Turki, hal pertama yang wajib kita tentukan ialah maskapai yang tepat untuk penerbangan ke negara itu. Salah satu maskapai paling recommended ialah Turkish Airlines.

Di bawah ini ada delapan rekomendasi objek atau tempat wisata yang indah dan megah di Turki seperti dihimpun via Fin.

Baca Juga:Warga RW 16 Blok PPI Lembang, Ketuk Hati Warga untuk Gotong Royong Peduli LingkunganBKKBN dan Pemprov Jabar Sepakat, Hasil Pendataan Keluarga jadi Dasar Perencanaan Pembangunan Jawa Barat

Objek Wisata di Turki Selain Cappadocia, Nomor 1 dan 7 Pasti Suka

  1. Istana Topkapı

Bangunan peninggalan sejarah yang menjadi tempat tinggal resmi Sultan Utsmaniyah tersebut diketahui sudah berumur ratusan tahun. Bangunan utamanya berarsitektur megah, kompleks istana pun diisi oleh bangunan-bangunan kecil bekas hunian warga pada zaman itu.

Istana ini adalah salah satu bukti peninggalan era kejayaan umat muslim. Memiliki suasana yang indah, terdapat daya tarik utama yang terdapat di sini, yakni jubah dan pedang Nabi Muhammad SAW.

Bangunan yang masuk ke dalam area Wilayah Bersejarah Istanbul ini telah menjadi museum sejak tahun 1924. Faktanya, destinasi ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO, lho!

  1. Grand Bazaar

Lokasinya ada di Istanbul, Grand Bazaar adalah salah satu tempat wisata yang populer untuk para wisatawan yang berkunjung di Turki.

Terdapat sejumlah barang yang dijual di pasar tertutup tertua dan terbesar di dunia ini.

Kita dapat membeli sejumlah cinderamata khas Turki, mulai dari kerajinan karpet, lampu, keramik, perhiasan, bantal, hingga produk makanan.

Selain istana, terdapat daya tarik lain yang cukup unik di Istanbul, yaitu Basilica Cistern. Bangunan ini dulunya merupakan lokasi penyimpanan air bersih di bawah tanah untuk istana raja Byzantium.

0 Komentar