8 Manfaat Daun Saga Sebagai Obat Herbal, Atasi Berbagai Penyakit

Deretan Manfaat Daun Saga Sebagai Obat Herbal, Atasi Berbagai Penyakit
Deretan Manfaat Daun Saga Sebagai Obat Herbal, Atasi Berbagai Penyakit
0 Komentar

Untuk itu, segeralah minum air rebusan daun saga untuk meredakannya. Caranya, cuci bersih sekitar 10-15 daun saga lalu rebus dengan 2 gelas air. Dinginkan, saring dan air rebusan daun saga dapat segera diminum.

4. Obati Sakit Perut

Manfaat daun saga yang keempat adalah untuk membantu mengobati sakit perut. Daun saga digunakan dalam pengobatan tradisional Afrika Timur untuk mengatasi sakit perut dengan cara diolah menjadi jus atau dikonsumsi secara langsung.

Selain itu daun saga juga mampu digunakan untuk mengobati diare berkat sifat antioksidan dan antibakterinya. Air rebusan daun beserta batang saga dapat membantu meredakan diare Anda.

5. Tambah Nafsu Makan

Baca Juga:Cara Melacak Lokasi Nomor HP, Akurat dan Tanpa Diketahui!Wawan Cahyana Sukseskan Sembilan Pemilu

Manfaat daun saga yang kelima adalah dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Daun saga diketahui mengandung vitamin B yang dapat menambah nafsu dan selera makan Anda.

Untuk itu, air rebusan daun saga juga baik diberikan kepada anak-anak yang susah makan agar nafsu makannya kembali meningkat dan kebutuhan gizinya dapat terpenuhi.

6. Lawan Bakteri Jahat

Manfaat daun saga yang ke enam adalah untuk membantu melawan keberadaan bakteri jahat di dalam tubuh. Daun saga diketahui memiliki kandungan senyawa saponin, yang mana senyawa tersebut pada kadar 0,09% berkhasiat sebagai antibakteri.

Dalam daun saga, senyawa saponin didapati berada di kisaran angka 1,19% yang artinya telah melewati batas minimum dan positif dapat dikatakan sebagai antibakteri.

Itulah tadi beberapa manfaat daun saga bagi kesehatan, semoga bisa menambah wawasan informasi mengenai obat herbal.
(nur/erz)

0 Komentar