DKM Darul Jadid Gelar Tabligh Akbar, KOKAM Subang Kawal Ustad Abdul Somad

DKM Darul Jadid Gelar Tabligh Akbar, KOKAM Subang Kawal Ustad Abdul Somad
0 Komentar

SUBANG – DKM Masjid Darul Jadid Pasirkareumbi Subang bersama Pemuda Muhammadiyah menggelar acara Tabligh Akbar dengan tema Keberagamaan Dalam Pandangan Islam, acara ini digelar dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta wisuda santriwan santriwati Darul Jadid yang berlokasi di areal perumahan bumi abdi negara Subang.

Kedatangan Ustad Abdul Somad sekitar pukul 04.00 WIB dijemput oleh seluruh panitia, dan dikawal oleh KOKAM beserta pengamanan dari kepolisian setempat, sholat subuh berjamaah yang langsung diteruskan dengan tausiah dihalaman depan masjid, tampak ribuan jamaah menghadiri kegiatan tersebut.

Ustad Abdul Somad berpesan dalam tausiahnya agar tidak mempersoalkan perbedaan pandangan dalam Islam, yang terpenting tujuannya dakwah berfastabiqul’khoirot, dengan mencotohkan pakaian antara Jubah yang dipakai Ketua DKM, sarung yang digunakan Ustad Abdul Somad dan celana panjang yang digunakan oleh KOKAM.

Baca Juga:Kronologi Kecelakaan Truk Batu Bara di Jalur Pantura, Bikin Macet PanjangPetani Milenial Jajal Peruntungan Tanam Terong Ungu

“perbedaan itu jangan dijadikan masalah, seperti saya memakai sarung, ketua DKM memakai jubah dan KOKAM yang bercelana panjang, yang terpenting itu tujuan bersama melaksanakan fatabiqul’khoirot” ujar Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya di depan jamaah, (Senin, 20/06/2022).

Ustad Abdul Somad juga memberikan dan mewisuda para santriwan dan santriwati sebelum tausiah, dan mengucapkan terimakasih beberapa kali kepada KOKAM atas pengawalannya dalam melaksanakan syiar ini sambil menyalami satu persatu anggota KOKAM Subang.

“Terimakasih KOKAM, terimakasih KOKAM, terimakasih sahabat KOKAM”

sementara itu dilokasi yang sama, ketua DKM Darul Jadid H. Tatang Rohana sangat bersyukur kegiatan tabligh akbar berjalan lancar, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya kegiatan ini.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang membantu, terutama kepada Ustad Abdul Somad yang berkenan hadir mengisi tausiah dan KOKAM,” ungkap H. Tatang Rohana di kediamannya, setelah acara tausiah selesai sambil sarapan bersama.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Subang, Achmad Fadillah yang akrab disapa Fadil juga berterimakasih kepada DKM Darul Jadid atas kepercayaan nya bersama-sama dalam berfastabiqul’khoirot, berharap dan berpesan agar kegiatan-kegiatan syiar agama ini sering dilaksanakan di Subang, dalam rangka menjalin dan menjaga tali ukhuwah islamiyah.

0 Komentar