SMAN 26 Bandung Optimalkan Layanan Daftar Ulang PPDB

SMAN 26 Bandung Optimalkan Layanan Daftar Ulang PPDB
PELAYANAN: SMAN 26 Bandung melayani pendaftaran ulang bagi calon peserta didik yang lolos PPDB tahap 1, Selasa (21/6).
0 Komentar

BANDUNG-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 26 Bandung optimal melayani pendaftaran ulang bagi calon peserta didik yang lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1, Selasa (21/6).

Guna memudahkan calon peserta didik, pendaftaran ulang dilakukan di satu ruang kelas yang diisi oleh operator yang bertugas meng-input data serta memberikan informasi kepada peserta didik berdasarkan jalur seleksi.

Pada seleksi PPDB tahap 1 ini, tak sedikit peserta didik yang diterima di sekolah pilihan kedua. Lia pun mengimbau peserta didik yang diterima di sekolah pilihan kedua agar tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Baca Juga:Basuni: Partai Seharusnya Adu Gagasan Jelang Pemilu 2024Kiprah Nyata Mahasiswa Universitas Mandiri, Lakukan Gerakan Mengajar hingga Tutor Teknologi Desa

“Diterima di pilihan kedua itu juga anugerah, suatu kesempatan luar biasa yang jangan disia-siakan. Karena, setiap sekolah akan memberikan yang terbaik kepada peserta didiknya,” tuturnya.

Sekolah, tambahnya, selalu berkomitmen memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para siswanya.

“Tugas kami adalah memfasilitasi mereka lewat proses pembelajaran, mengembangkan potensi minat bakatnya di bidang yang sesuai. Semua siswa memiliki hak yang sama,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Panitia PPDB SMAN 26 Bandung, Eva Fatriyani menuturkan, guna mengefisiensi dan menghindari kerumunan, proses daftar ulang hanya memvalidasi kelulusan dan mengisi nomor handphone. Sedangkan pengisian biodata, peminatan, dan unggah persyaratan diisi melalui Cloud (formulir daring) sampai tujuh hari ke depan.

“Berhubung ada kenaikan Covid-19, kita antisipasi agar tak ada penumpukan. Kita atur mereka ke sini hanya sebentar,” ujarnya.

Ia pun mengimbau seluruh peserta didik agar tidak lupa mendaftar ulang. “Untuk yang sudah diterima, kalian punya waktu mendaftar ulang satu minggu untuk mengisi biodata dan peminatan. Manfaatkan waktu sesegera mungkin,” imbaunya.

0 Komentar