5 Ide Sarapan Sehat untuk Menambah Energi

5 Ide Sarapan Sehat untuk Menambah Energi
Oatmeal with blueberries and almonds in blue ceramic bowl on a wooden table. Closeup view of healthy breakfast food, vegan vegetarian meal
0 Komentar

Health – Sebelum memulai kegiatan sebaiknya kita melakukan sarapan pagi. Bukan hanya untuk merasa kenyang, tetapi untuk mendapatkan gizi yang seimbang untuk tubuh.

Berikut beberapa ide sarapan sehat yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Telur

Di balik banyaknya mitos tentang telur, ternyata telur memiliki hampir semua zat gizi penting bagi tubuh, terutama protein.

Baca Juga:Pemdes Pagaden Miliki Bangunan Kantor Desa RepresentatifLesty Kejora dan Rizky Billar Gagal Berangkat Haji, Dinilai Terlalu Mementingkan Pekerjaan

Penelitian memperlihatkan bahwa sarapan dengan makanan yang memiliki protein tinggi akan mencegah kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari.

Kopi dengan sedikit gula

Segelas kopi panas memiliki antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan kemampuan kognitif otak. Ngopi pada pagi hari juga dipercaya bisa mencegah kemungkinan kanker, termasuk kanker karsinoma sel basal, dan melindungi Anda dari diabetes tipe 2.

Teh

Pilih teh yang kamu sukai dan usahakan untuk tidak memakai banyak gula. Kandungan L-theanine pada teh mampu membangkitkan kewaspadaan dan membantu menajamkan fokus.

Apabila kamu bosan dengan teh tawar, kamu dapat menambahkan oatmeal kesukaan kamu lalu tambahkan irisan pisang atau buah lain untuk menambah rasa.

Pisang

Meskipun cukup tinggi kalori (105 kalori per satu buah pisang ukuran sedang), pisang memiliki serat alami yang tinggi, vitamin C dan mineral kalium.
Pisang berukuran sedang memiliki 422 miligram kandungan kalium dan sama sekali tidak mengandung sodium.

Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan lignan, zat kimia nabati yang berpeluang mencegah penyakit jantung. Bukan hanya itu, semangkuk oatmeal dalam menu sarapan sehat kaya akan zat besi, magnesium, vitamin B kompleks, dan serat untuk pencernaan. (hls/yni)

0 Komentar