Soal Persiapan Porprov 2022, DPRD Rapat Dengar Pendapat dengan KONI Subang, Ini Hasilnya

Soal Persiapan Porprov 2022, DPRD Rapat Dengar Pendapat dengan KONI Subang, Ini Hasilnya
0 Komentar

SUBANG,- Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPOV) Jabar ke-XIV, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang menerima undangan hearing/ jejak pendapat dengan Komisi IV DPRD Subang dan Disparpora Subang di Gedung DPRD Subang, Senin (4/7) pagi.

Dalam hearing tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Subang, Ujang Sumarna didampingi sejumlah anggota Komisi IV DPRD Subang lainnya.

Hearing tersebut dihadiri pula anggota DPRD Hendra Purnawan, Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati beserta jajaran  pengurus KONI lainnya.

Baca Juga:Airlangga Tegaskan KIB Belum Bahas Capres 2024Wisatawan Asal Subang Tewas Tertimpa Batu di Kawasan Wisata Air Terjun Tirtosari

Kadisparpora Subang, Tatang Supriyatna dan tiga cabang olahraga (Cabor) anggota KONI Kab.Subang, FAJI Subang, Korfboll, dan Wushu.

Ketua Komisi IV DPRD Subang, Ujang Sumarna mengungkapkan hasil dari hearing tersebut, setelah mendengar paparan langsung Ketua KONI Subang beserta jajarannya pihaknya akan secepatnya memberikan rekomendasi kepada Bupati Subang ihwal rasionalisasi anggaran yang dibutuhkan oleh KONI Subang untuk meraih sebuah prestasi masuk 10 besar dalam gelaran PORPROV Jabar tahun ini.

Dimana yang sudah digelontorkan khusus menghadapi PORPOV Jabar sebesar Rp.35 Miliar faktanya masih kurang maksimal.

“Untuk menyukseskan PORPOV Jabar kita semua perlu sinergi. Disinilah juga kami (Komisi IV DPRD Subang) untuk mendukung juga event bergengsi ini , karena PORPROV adalah tanggung jawab kita bersama,”ungkap Sumarna.

Ia pun di komisi IV DPRD Subang akan mengontrol langsung terkait progres atlet-atlet Kontingen Subang dalam menghadapi PORPOV nanti .

“Misal mana sih atlet-atletnnya, kebutuhannya seperti apa dan hal lain- lainnya,” terangnya.

Kemudian terkait optimalisasi anggaran yang ada saat ini, jika ada atlet-atlet di Cabor yang kurang berpotensi untuk meraih medali, ia berpesan agar KONI Subang tegas untuk tidak mengirimkannya di dalam kontingen Subang.

Baca Juga:Abrasi, 11 Hektar Lahan di Bibir Pantai Pondok Bali HilangIdentitas Lengkap Korban Kecelakaan Tol Cipali Subang, yang Libatkan Bus Primasaja dan Truk Pengangkut Ayam

“Iya bukan berarti kita mengesampingkan pembinaan atlet yang ada, tapi fokus hari ini pada sebuah prestasi dalam PORPOV Jabar ke-14 apalagi target 10 besar. Tentunya kita optimis bersama-sama untuk dapat meraihnya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati mengungkapkan selama dua tahun lebih menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Pemkab dan DPRD Subang sangatlah mendukung kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Subang .

0 Komentar