Aksi Heroik Babinsa Serda Amin Gagalkan Pencurian

Aksi Heroik Babinsa Serda Amin Gagalkan Pencurian
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES APRESIASI: Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han memberikan penghargaan kepada Serda Amin yang berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor.
0 Komentar

 Telat 1 hingga 2 Menit Pelaku Bisa Kabur, Gerak Cepat Terima Laporan

Serda Amin Rohmana Babinsa Desa Tambakan Koramil Cijambe diketahui mengejar dan menangkap dua orang pelaku yang hendak mencuri kendaraan bermotor di Curug Agung Sagalaherang. Dua orang tersebut berhasil ditangkap di Jalan Raya Cijambe-Subang, tepatnya di Desa Tanjungwangi pada Jumat (1/7).

YUSUP SUPARMAN, Subang

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han langsung memberikan penghargaan kepada Serda Amin Rohmana yang berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Pemberian penghargaan dilakukan setelah pelaksanaan upacara  pengibaran bendera Merah Putih di Makodim, Senin (4/7). Penghargaan juga diberikan kepada Danramil Cijambe Kapten Inf Sanadi.

Baca Juga:13 BLK Pesantren di Subang Dapat Dana APBNBawaslu Deteksi Kerawanan Pelanggaran Pemilu

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh Serda Amin begitu mendapat laporan dari masyarakat langsung bergerak.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI untuk mengatasi masalah dan memberikan solusi di masyarakat. Hal itu sebagaimana diamanatkan oleh KASAD ketika awal menjabat.

Apa yang dilakukan Serda Amin sudah menjadi naluri ketika  ada keresahan di masyarakat berkaitan dengan pencurian di lingkungan, maka langsung mengambil tindakan.

“Walaupun berisiko dan membahayakan nyawa tapi tidak ada salahnya melakukan,” ungkapnya kepada awak media.

Dandim Subang berpesan kepada seluruh prajurit agar jangan berhenti dan menyerah untuk menjadi solusi atas permasalahan di masyarakat.

Di tempat yang berbeda, Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P. mengapresiasi Keberhasilan Serda Amin tersebut.

“Prajurit harus peduli dan berani membantu Polri mencegah kejahatan secara cerdas dan terukur serta bekerja sama dengan Polres di wilayahnya.” Ungkap Danrem 063 kepada awak media melalui hubungan telpon seluler.

Baca Juga:Soal Kepesertaan Non ASN, BPJamsostek Subang Koordinasi dengan OPDHearing dengan KONI dan Disparpora DPRD: Jangan Hanya Sekadar Ikut Porprov

Kapten Inf Sanadi menyampaikan, peristiwa ini terjadi pada Jumat tanggal 1 Juli 2022 sekitar pukul 01.40 WIB dini hari, penangkapan tersebut berawal setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Serda Amin Rohman mendapati laporan dari warga Kp. Cikadu, Sagalaherang yang menerangkan ada mobil mencurigakan dan kabur ke arah Warungkadu,”ujar Kapten Inf Sanadi.

Berdasarkan laporan warga, sebelumnya dari mobil tersebut tiga penumpangnya keluar lalu masuk ke pekarangan rumah warga, dan diteriaki maling oleh warga.

0 Komentar