Kumpulan Contoh Proker KKN 2022, Mahasiswa Wajib Tahu!

Kumpulan Contoh Proker KKN 2022, Mahasiswa Wajib Tahu!
0 Komentar

PENDIDIKAN-Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk dari pengabdian terhadap masyarakat di suatu wilayah tertentu dan juga dalam kurun waktu tertentu.

Tentunya dalam melaksanakan kegiatan KKN, memerlukan yang namanya program kerja (Proker) atau kegiatan yang bersifat membangun dan mengedukasi masyarakat yang menjadi lokasi pilihan, baik dilaksanakan mahasiswa secara kelompok maupun individu.

Contoh Program Kerja KKN

Bagi kamu para mahasiswa yang hendak melaksanakan kegiatan KKN, ada baiknya simak berbagai macam contoh program kerja KKN dibawah ini.

Baca Juga:Serapan Anggaran Pemkab Subang Masih Rendah, Semester I Hanya 29,46 PersenPembangunan SPBG Penggaron dan Mangkang Semarang Dorong Transisi Energi

Kegiatan KKN di Bidang Keagamaan

Bidang keagamaan merupakan salah satu bidang yang penting dan perlu diperhatikan pada saat kegiatan KKN berlangsung, karena pada dasarnya di Indonesia terkenal akan masyarakatnya yang mayoritas beragama Islam. Namun kamu juga perlu menyesuaikan dengan lokasi pilihan kelompok KKN kamu, ya. Apakah masyarakatnya mayoritas beragama Islam atau tidak. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

  • Istighosah (Membaca Doa dan Kalimah Toyyibah kepada Allah S.W.T Secara Bersama-sama)
  • Tahlilan (Melantunkan Doa Tahlil Untuk Seluruh Umat Islam dan Keluarga Besar Rasulullah S.A.W)
  • Pengajian (Kegiatan Menambah Pengetahuan Agama Berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadist)
  • Tasyakuran dan Sedekah Desa (Kegiatan Sebagai Bentuk Syukur Atas Kenikmatan Yang Diberikan Oleh Tuhan Yang Maha Esa)
  • Pelatihan Menulis Kaligrafi Untuk Anak-anak Usia Pelajar
  • Pelatihan Qiro’ah (Lantunan Ayat Suci Al-Quran) Untuk Remaja
  • Khataman Al-Quran Untuk Anak-anak Yang Sudah Selesai Membaca 30 Juz

Kegiatan KKN di Bidang Kesehatan

Bidang kesehatan juga jadi salah satu bidang yang sangat perlu diperhatikan oleh mahasiswa yang menggelar kegiatan KKN. Terlebih bila lokasi KKN kelompok kamu ada di daerah yang mayoritas masyarakatnya belum terlalu punya pengetahuan yang baik dalam bidang kesehatan. Contoh program kerjanya sebagai berikut:

0 Komentar