66 Persen Lulusan SMK 45 Lembang Diterima di Dunia Kerja

SOSIALISASI: Siswa SMK 45 Lembang mengikuti kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba yang digelar BNN Bandung Barat. NET
SOSIALISASI: Siswa SMK 45 Lembang mengikuti kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba yang digelar BNN Bandung Barat. NET
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Ratusan siswa SMK 45 Lembang Bandung Barat, mendapat pengenalan materi peningkatan karakter pada masa pengenalan lingkungan sekolah.
Kepala Sekolah SMK 45 Deny Mariana mengatakan, sebagai sekolah unggulan SMK 45 harus memiliki siswa yang berkarater baik di sekolah maupun di luar sekolah.

“Siswa SMK 45 harus berkarakter dan berintegritas serta berwawasan pancasila,” ucapnya.
Deni mengatakan, banyak peluang kerja bagi lulusan SMK 45, bukan hanya di dalam negeri juga di luar negeri. “Alhamdulilah SMK 45 sudah bekerjasama pemaganagan dan penyaluran kerja dengan dengan luar negeri diantaranya dengan jepang,” katanya.

Sementara itu, Bagian Hubungan Industri SMK 45 Lembang, Enceng mengungkapkan, pada tahun ajaran 2021-2022 sekitar 66% lulusannya telah diterima kerja.

Baca Juga:Pengamat : Pemda dan DPRD Harus Memiliki “Sense of Crisis”, Tanggapi Isu Defisit AnggaranCatatan Harian Dahlan Iskan: Bechi Tidur

“Hasil penelusuran kerja siswa SMK 45 lulusan tahun ini telah terserap di Industri sebanyak 66%, sisnya melanjutkan pendidikan dan berwirausaha,” ungkap Enceng.

Dari total tersebut, 10 persen lulusan diterima di salah satu perusahaan ritel modern, menurutnya, siswa tersebut telah melakukan pendidikan ikatan dinas. Sejak pertama kali penjurusan.

“Di kami itu ada 10 persen dari total siswa menjadi siswa ikatan dinas yang kontrak dengan perusahaan ritel modern, setelah lulus mereka langsung kerja. Bahkan saat praktek juga mereka sudah dapat uang saku,” ujarnya.(eko/sep)

 

0 Komentar