Program Padat Karya Tunai Entaskan Kemiskinan

Program Padat Karya Tunai Entaskan Kemiskinan
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PADAT KARYA TUNAI: Warga Desa Sindangsari Kecamatan Cikaum saat laksanakan padat karya tunai (PKT).
0 Komentar

SUBANG-Guna mendukung percepatan mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT).

Program PKT berupa pembersihan saluran air yang berlokasi di Dusun Pabuaran RT 01 RW 01. Kegiatan tersebut  bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022.

Kepala Desa Sindangsari Saepudin mengatakan, program PKT merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus mendorong optimalisasi DD demi mendukung percepatan pengentasan kemiskinan. Dengan memberikan afirmasi kepada sejumlah penduduk miskin dan tingkat stunting yang tinggi.

Baca Juga:IPM Purwakarta Capai 70,98 PoinJelajah Ekowisata Kearifan Budaya Lokal di Kampung Banceuy

“Program PKT ini dilakukan secara sewakelola yang disebut juga cash for wor,k dimana pekerjaanya dilakukan oleh warga masyarakat dan pekerja proyek diberikan upah kerja harian,“ tutur Saepudin kepada Pasundan Ekspres.

Saepudin mengatakan,  dengan adanya PKT ini sedikit banyak bisa membantu ekonomi warga terutama warga masyarakat miskin termasuk pengangguran. Melalui program ini kesejahtraan masyarakat dapat lebih meningkat.

Salah satu warga masyarakat yang diikutsertakan dalam PKT ini mengaku senang dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khusuanya kepada Kepala Desa Sindangsari  yang sudah begitu peduli kepada warga miskin.(dan/ysp)

 

0 Komentar