Alih-alih Menyehatkan, Tiga Kebiasaan Olahraga Ini Justru Malah Merusak Kesehatan Tubuh

Alih-alih Menyehatkan, Tiga Kebiasaan Olahraga Ini Justru Malah Merusak Kesehatan Tubuh
0 Komentar

LIFESTYLE-Rutin berolahraga merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Namun ternyata ada juga lho beberapa kebiasaan olahraga yang malah merusak kesehatan tubuh

1. Mengabaikan olahraga kardio intensitas rendah

Meskipun latihan kekuatan dan melakukan kardio gaya HIIT sangat bagus untuk membangun otot dan membakar lemak, banyak orang yang mengabaikan manfaat olahraga kardio, terutama kardio intensitas rendah.

Olahraga kardio intensitas rendah dapat membangun basis aerobik, meningkatkan fungsi mitokondria dan detak jantung istirahat, dan juga menurunkan tekanan darah Anda.

2. Melewatkan hari pemulihan

Baca Juga:Obsesi Kades Bangun Pendopo Kayu Jati Akhirnya TerwujudDoyan Makan Cafe Unik Bernuansa Shabby Chic

Terus menerus olahraga justru bisa merusak tubuh Anda. Banyak orang berpikir olahraga terus menerus membantu membakar lemak dan membangun otot lebih cepat. Faktanya, olahraga berlebihan justru bisa melemahkan sistem saraf dan persendian Anda.

Anda perlu melakukan pemulihan dan meninkatkan intesitas olahraga Anda secara bertahap. Jadi, sediakan satu atau dua hari di mana Anda hanya fokus pada peregangan atau sesi olahraga yang lebih ringan untuk memberikan tubuh Anda istirahat.

3. Melakukan olahraga ketahanan yang berlebihan

Olahraga ketahanan atau endurance adalah aktivitas fisik yang melibatkan daya tahan tubuh seperti latihan otot, lari, atau senam aerobik intensitas tinggi. Terlalu banyak melakukan olahraga ini bisa membahayakan jantung Anda. Olahraga endurance yang berlebihan dapat menyebabkan fibrilasi atrium dan masalah lain dengan jantung Anda.

Jadi kita tidak boleh berlebihan dalam berolahraga karna dapat menyebabkan kerusakan pada kesehatan tubuh.(erz)

0 Komentar