DATA DINKES: 101 Warga Kabupaten Bandung Barat Terpapar Covid-19 Gejala Ringan

MENINJAU: Plt Bupati Hengky Kurniawan meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pemkab Bandung Barat. DOK PROKOMPIM KBB
MENINJAU: Plt Bupati Hengky Kurniawan meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pemkab Bandung Barat. DOK PROKOMPIM KBB
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sebanyak 101 warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpapar Covid-19 dengan gejala ringan. Hal itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, dimana kasus aktif tersebar di 9 kecamatan, yakni Kecamatan Parongpong 33 kasus, Padalarang 19 kasus, Ngamprah 16 kasus, Lembang 24 kasus, Batujajar 4 kasus, Cisarua 2 kasus, serta Cipongkor, Cikalongwetan, dan Cihampelas masing 1 kasus.

Jubir Satgas Covid-19, Agus Ganjar Hidayat mengatakan, sejauh ini warga yang terpapar saat ini mayoritas mengalami gejala ringan.

“Kebanyakan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing,” kata Agus, Selasa (26/7).

Dia menegaskan Pemkab Bandung Barat telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda KBB untuk mencari solusi menekan kasus.

Baca Juga:BLT Dana Desa Disalurkan, Kades Lembang: Hak Warga Jangan DipotongKepala BKPH : Iklan Penjualan Tanah Murni Penipuan, Berada di Kawasan Hutan RPH Lembang

“Peningkatan kasus Covid-19 yang saat ini kembali naik langsung kita sikapi dengan semua unsur yang ada untuk berkolaborasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini akan terus berupaya untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau booster.

“Hal itu dilakukan agar herd immunity warga terus meningkat,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga tidak lelah untuk mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tentu kita tetap imbau agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak juga menggunakan handsanitizer,” pungkasnya.(sep)

 

0 Komentar