Lina Marlina Siap Jadi Calon Bupati

Lina Marlina Siap Jadi Calon Bupati
0 Komentar

SUBANG-Sejumlah parpol di Subang sudah mulai memunculkan figur calon bupati. Kali ini, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memunculkan nama Lina Marliana. Politisi muda PKB ini muncul dan masuk bursa calon bupati Subang.

“Kami segenap jajaran Pengurus Perempuan Bangsa (badan otonom PKB) mendukung ibu Lina Marliana menjadi Bupati Subang tahun 2024 mendatang,” ujar Sekretaris Perempuan Bangsa Kabupaten Subang Dian Hardiantiningrum.

Menurutnya, posisi Lina Marliana yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Subang menunjukan bahwa dia adalah kader terbaik PKB Subang.

Baca Juga:Pemdes Pangsor Bangun Irigasi Pertanian dan TPTKarang Taruna Saraga Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan

Dia menyampaikan, dorongan itu sekaligus menunjukan komitmen kader dan pengurus PKB, bahwa PKB memiliki figur yang layak dan utamanya bisa menyatukan semua potensi yang ada.

“Kami juga sudah diskusi dengan beberapa pengurus DPAC, dan mereka sepakat jika ibu Lina ikut meramaikan bursa bakal calon bupati,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Dian menyampaikan, bahwa Lina bakal bisa diterima semua kalangan, terlebih secara usia dia masih tergolong muda. Kemudian secara karir politik selain menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Subang, Lina juga menjadi Bendahara di DPC PKB Subang.

“Sebagai kaum perempuan, tentu kami sangat senang dan bahkan bangga, jika ada politisi perempuan yang naik. Apalagi usia ibu Lina juga masih muda, tentu akan bisa adaptif dengan perkembangan zaman,” jelasnya.

Sementara Ketua DPAC PKB Pamanukan Al Priyyan Pirmansyah menyampaikan, dari enam anggota DPRD Subang Fraksi PKB, yang memiliki potensi besar untuk merebut kursi eksekutif adalah Lina Marliana.

Karena Lina punya modal yang cukup yaitu posisi Wakil Ketua DPRD Subang, muda, pejabat partai dan perempuan. Karena dia meyakini, bahwa suara yang cukup berpengaruh signifikan di akar rumput adalah suara anak muda dan ibu-ibu.

“Kami mendukung ibu Lina untuk jadi Bupati Subang. Memang PKB harus mendorong kader, jangan hanya jadi pelengkap,” tegasnya.

Baca Juga:Rakyat Tagih Janji Bupati Subang, Ratusan Massa Unjuk Rasa ke Kantor BupatiDinas Kelautan dan Perikanan Subang Menyerah, Cold Storage Dikelola Swasta

Terlebih, tambah Al Priyyan, Lina merupakan politisi yang lahir dari wilayah Pantura. Dimana secara jumlah penduduk, Pantura itu lebih besar jika dibandingkan wilayah lain.

“Nanti tinggal dikawinkan dengan balon yang lain, agar bisa mewakili daerahnya, misal daerah tengah atau selatan,” tuturnya.

0 Komentar