Polwan Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Polwan Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat
0 Komentar

SUBANG-Polisi Wanita (Polwan) di Subang komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Menyambut HUT Polwan ke-74, Polwan di Subang menggelar berbagai aksi sosial hingga edukasi ke siswa.

Kapolres Subang AKBP Sumarni SIK MH mengatakan, dalam rangka HUT Polwan Ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September, kepolisian Subang menggelar berbagai acara menjelang puncak Hari Polwan.

“Kegiatan yang kami lakukan mulai dari mendatangi sekolah-sekolah dalam penyampaian Kamtibmas, Kamseltibcar lantas, protokol kesehatan, termasuk memberikan edukasi agar giat belajar,” ungkap Sumarni kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Bawaslu Subang Pastikan Anggotanya Tak Masuk ParpolAnimo Masyarakat Meriahkan HUT RI Tinggi

Polwan juga menggelar bakti sosial secara serentak. Bantuan tersebut diberikan secara door to door ke masyarakat. “Ada juga pemberian apresiasi ke masyarakat tertib berlalu lintas. Polwan terjun langsung ke masyarakat secara door to door, gelar bakti sosial,” ujarnya.

Kapolres berharap polwan bisa berkarya dan memberikan warna lagi dalam bertugas. Kemampuan khas perempuan seperti lebih teliti, detail, integritas lebih tinggi, jiwa anti korupsi lebih peka, dan juga lebih empati, humanis, lentur di masyarakat agar dipertahankan.

“Mari diimplementasikan, berikan pelayanan yang prima dan terbaik, berikan lebih warna dan berkarya,” ujarnya.

Dengan segala tugasnya membagi waktu antara keluarga dan tugasnya, polwan harus memberikan warna terhadap institusi. Contohnya seperti pertunjukan sisingaan polwan yang diapresiasi oleh budayawan di Subang.

Sumarni menyampaikan, karir polwan bisa diraih setinggi mungkin. Sehingga Polwan bisa menjadi pemimpin.

“Di wilayah hukum Subang ada 73 Polwan yang bertugas, yang tersebar di Polsek ataupun di Polres di segala lini,” bebernya.

Peran Polwan sangat diapresiasi oleh masyarakat. Di Subang ada empat polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa.

Baca Juga:Pemdes Kertajaya Apresiasi Pelayanan Cepat BP JamsostekKapolres Edwar: Polsek Basis Deteksi Dini Kegiatan Masyarakat

Mereka yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas agar melakukan inovasi di desa binaannya. “Polwan yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas pun wanita yang hebat. Dengan adat istiadat di desa yang beragam, oleh karena itu diharapkan polwan bisa memberikan warna dan karya,” jelasnya.(ygo/ysp)

 

0 Komentar