Kemeriahan Lomba Khas Agustusan di Kampung Krajan Desa Karanghegar, Paling Seru Permainan Estafet Tepung 

Kemeriahan Lomba Khas Agustusan di Kampung Krajan Desa Karanghegar, Paling Seru Permainan Estafet Tepung 
0 Komentar

SUBANG-Memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, pemuda-pemudi Kampung Krajan, Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran melaksanakan beragam perlombaan khas Agustusan, Rabu (17/8).

“Kami sebagai pemuda Kampung Krajan turut berpartisipasi merayakan dan memeriahkan HUT ke-77 RI ini. Perlombaan ini sudah menjadi tradisi kampung Krajan guna mengingatkan masyarakat sekitar akan hari kemerdekaan RI,” jelas ketua pelaksana lomba, Hamdani (28) kepada Pasundan Ekspres.

Beragam perlombaan yang saat ini sudah digelar di antaranya maraton, makan kerupuk, balap karung, bakiak, joget tomat, pukul kendi, memasukan paku ke dalam botol, estafet terigu dan masih banyak perlombaan lainnya.

Baca Juga:Peringatan HUT ke-77 RI di Purwadadi Berlangsung Khidmat, Camat Ajak Masyarakat Maknai Kemerdekaan Usai Upacara Peringatan Kemerdekaan, Kadis Lingkungan Hidup Spontan Bersihkan Alun-alun Subang

“Perlombaan di sini juga gak hanya diikuti oleh anak-anak. Remaja dan ibu-ibu juga turut serta menjadi peserta lomba dan turut memeriahkan acara ini,” jelasnya.

Yang paling menarik juga seru dalam perlombaan ini yaitu lomba estafet tepung yang pesertanya dari anak-anak. Peraturan dalam lomba estafet tepung ini dintentukan oleh panitia dimana peserta untuk masing-masing tim berjumah 5 orang.

Pemenang dalam lomba ini yaitu tim yang mengumpulkan tepung sebanyak-banyaknya dalam waktu yang ditentukan. Perlombaan tepung estafet ini dimenangkan oleh tim Silva dan kawan-kawan.

Kemudian ada lomba memasukan paku ke dalam Botol. Untuk tata cara dan peraturan dalam perlombaan ini yaitu dengan mengikatkan tali diujung paku lalu dikaitkan ke pinggang, peserta diharuskan membelakangi botol.

Peserta yang berhasil memasukkan paku ke dalam botol dengan waktu yang paling cepat ialah pemenangnya. Perlombaan memasukkan paku ke dalam Botol ini dimenangkan oleh Fariz (12).

Banyak hadiah menarik yang diberikan dalam perlombaan ini, di antaranya kaos, topi, perabotan  rumah tangga dan lainnya. Tak hanya hadiahnya yang menarik, hadiah tersebut juga pastinya sangat bermanfaat bagi peserta lomba.

Tak hanya hadiah lomba bagi peserta yang juara, di sini juga tersedia doorprize yang diundi untuk para peserta lainnya. Partisipasi masyarakat juga memberikan respon positif serta mendukung terhadap kemeriahan perlombaan di Kampung Krajan, Desa Karanghegar ini.(cdp/ysp)

0 Komentar