Goweser Membludak Padati Subang Kota, Meriahkan HUT ke-14 Pasundan Ekspres dan HUT ke-6 Sajati

Goweser Membludak Padati Subang Kota, Meriahkan HUT ke-14 Pasundan Ekspres dan HUT ke-6 Sajati
Pelepasan peserta fun bike oleh unsur Forkopimda di Lapang Bintang Subang, Minggu (28/8)
0 Komentar

SUBANG-Semarak Kemerdekaan HUT ke-77 RI berlangsung meriah di Lapang Bintang Subang, Minggu (28/8). Semarak Kemerdekaan ini dalam rangka HUT ke-14 Pasundan Ekspres dan HUT ke-6 Sajati.

Ribuan orang tumpah ruah mengikuti acara tersebut. Mulai dari acara fun bike, senam gembira Disway dan Mukbang.

Lebih dari 1.000 goweser ikut meramaikan memadati berbagai ruas jalan Subang Kota. Ratusan ibu-ibu dari berbagai komunitas meriahkan senam. Termasuk puluhan orang mengikuti Mukbang, lomba makan cepat.

Baca Juga:Pemdes Cipeundeuy Gelar Turnamen Bola Volly, Perebutkan Hadiah Jutaan RupiahTanam 10.000 Mangrove Jaga Kelestarian Alam di Pesisir Pantai Utara Subang

Ratusan hadiah telah dibawa pulang peserta. Sebanyak 14 sepeda dibawa pulang goweser. Satu sepeda dibawa pulang peserta senam.

Hadiah elektronik dan hiburan lainnya pun jadi oleh-oleh peserta semarak kemerdekaan.

Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Nampak hadir di acara Staf Ahli Bupati Asep Setia Permana, Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, Wakapolres Subang Kompol Satrio Prayoga, Kasdim Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah, perwakilan Kejari Subang, Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati, pejabat Disparpora dan perwakilan sponsor.

Ketua Sajati (Sasapedahan Jajan Timbel) Letkol (Purn) Lukman Tias SH MH mengatakan, Covid-19 sudah mereda tahun 2022 ini, sehingga acara besar sudah bisa dilangsungkan namun dengan tetap menjalankan prokes.

Dia mengatakan, Sajati bukan hanya komunitas bersepeda saja. Tetapi juga peduli sosial dan lingkungan. Seperti penanaman pohon 17 ribu  di daerah aliran Sungai Cipunagara, untuk mengurangi dampak banjir Pantura.

“Ke depan Sajati akan terus menggelar event dan agenda ke depan, kita akan adakan event gowes 100 km atau Gowes One Hundred,” katanya.

Event gowes dan senam ini juga sebagai media silaturahmi antar komunitas dan para pesenam di wilayah Subang dan sekitarnya.

Baca Juga:Ribuan Orang Meriahkan Gerak Jalan Paguyuban Pasundan Subang, Perebutkan Empat Hadiah Umroh Hingga Sepuluh Sepeda Kodim 0605/Subang Gelar Latihan Penanggulangan Kondisi Darurat, Ada Sabotase Bakar Gudang PT Dahana 

Mewakili Bupati Subang Ruhimat, Staf Ahli Asep Setia Permana mengapresiasi kegiatan yang digelar Pasundan Ekspres dan Sajati.

Direktur Pasundan Ekspres Mohamad Fauzi menyampaikan terimakasih kepada peserta goweser, senam dan Mukbang yang telah berpartisipasi dalam acara yang digelar Pasundan Ekspres dan Sajati.

“Terimakasih kepada Wedi Galau, Sawargi dan Komunitas Sepeda di Subang dan daerah lainnya yang sudah hadir seperti dari Serang Banten, Sumedang, Pantura Pamanukan, Purwakarta dan lainnya,” ungkapnya.

0 Komentar