Dokter Maxi Calon Kuat Ketua IDI

Dokter Maxi Calon Kuat Ketua IDI
0 Komentar

SUBANG-Kepala Dinas Kesehatan dr Maxi digadang-gadang akan menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Subang. Dokter Maxi saat ini sebagai pembina IDI.

Masa bakti IDI Kabupaten Subang perideo 2019-2022 akan segera berakhir pada Desember 2022. Organisasi ini akan segera menggelar musyawarah daerah menentukan kepengurusan yang baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengaku merupakan pengurus IDI Subang. Saat ini menjadi Pembina IDI Kabupaten Subang.

Baca Juga:Program Pemutihan Pajak Kendaraan, Samsat Subang Raup Rp54,5 MiliarSoal Tidak Adanya Anggaran Perubahan Tahun 2022, Sekda Subang Pastikan Program Berjalan Efektif

Dia menyampaikan, jika ada suara di luar yang mendukung dirinya menjadi ketua IDI sah-sah saja. Dia mengaku nyaman dengan posisi saat ini menjadi pembina.

Namun jika demi kepentingan dan tuntutan, maka dia nampaknya bersedia menjadi ketua IDI.

“Jika saya diminta dan dituntut oleh banyak orang, maka ya kenapa tidak?,” katanya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, organisasi IDI harus bisa memfasilitas kebutuhan para anggota yang tergabung di dalamnya. Termasuk IDI harus menjalin koordinasi dengan pemda.

Dokter Maxi berharap ketua IDI selanjutnya bisa beriringan dan bergandengan tangan dengan pemerintah daerah. Pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang juga keberadaan dokter nya untuk memberikian pelayanan sangat penting

“Saya berharap seperti itu, IDI bisa bergandengan tangan dan beriringan dengan Pemerintah Daerah Subang,” katanya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Subang dr Jamaludin Hambali mengungkap, jabatan yang diembannya akan habis pada akhir tahun 2022. Setelah itu, Jamaludin akan mencalonkan diri menjadi bupati.

Baca Juga:Universitas Subang Sukses Gelar KKNM-MBKMBerjalan 2 Km Setiap Hari, Fadli Dapat Sepeda dari Baznas

“Ketika masa jabatan berakhir, saya akan mencalonkan diri menjadi Bupati Subang pada tahun 2024 nanti,” bebernya.

Dia mengaku akan membawa dan membenahi dunia kesehatan di Kabupaten Subang. Termasuk dari sisi infrastruktur akan diperbaiki.(ygo/ysp)

0 Komentar