Menjelaskan Perceraian Kepada Anak, Cegah Traumatik dengan 3 Cara Berikut Ini

Menjelaskan Perceraian Kepada Anak, Cegah Traumatik dengan 3 Cara Berikut Ini (ilustrasi keluarga, via Unsplash-Jonathan Borba)
Menjelaskan Perceraian Kepada Anak, Cegah Traumatik dengan 3 Cara Berikut Ini (ilustrasi keluarga, via Unsplash-Jonathan Borba)
0 Komentar

Untuk pasangan yang sudah mempunyai lebih dari satu anak, maka harus menjelaskan perceraian kepada semua anak, bukan cuma kepada sang kaka misalnya.

Siapkan mental serta atur strategi yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan yang bisa saja dipertanyakan dari anak.

3. Pastikan Anak merasa aman

Rasa kasih sayang dan Cinta orang tua memang sudah pudar untuk kedua pasangan, namun cinta kepada anak-anak akan selamanya tumbuh.

Baca Juga:Deretan Rekomendasi Harga Absensi Sidik Jari Murah, Lengkap Manfaat Absensi OnlineHarga BBM Naik, Ridwan Kamil Minta Pasokan BBM Bersubsidi Diawasi agar Tepat Sasaran!

Maka dari itu, pastikan anak mengetahui bahwa kedua orang tuanya masih terus akan mencintainya walaupun sudah tidak tinggal satu rumah dan sudah bercerai

Hal yang tidak kalah penting, disebutkan tetap harus menunjukkan rasa sayang kepada mantan pasangan di hadapan anak (bukan dengan memeluk dan mencium mantan pasangan, namun seperti terlihat masih bersama).

Diharapkan dengan seperti itu, anak korban perceraian tetap akan merasa bahwa dirinya masih mempunyai sosok ayah dan ibu, meski kedua orang tua sudah bercerai.(Jni)

0 Komentar