Pembangunan Tahap 1 Stadion Persikas Subang Telan Anggaran Segini, Stadion Sepak Bola Tipe C

Pembangunan Tahap 1 Stadion Persikas Subang
0 Komentar

SUBANG-Kepala UPTD Pengelolaan Kawasan Wisata dan Olahraga Disparpora Kabupaten Subang, Alit Sugiantoro mengungkapkan, pembangunan Stadion Persikas yang sedang dilaksanakan saat ini, barulah memasuki pembangunan tahap pertama.

Adapaun proses pembangunan terdiri dari tribun dan ruang ganti pemain, serta fasilitas lainnya. Dia juga menyebut jika pembangunan tahap berikutnya akan dilanjutkan pada tahun depan (2023).

“Saat ini baru memasuki tahap pertama, dibiayai oleh APBD, insya allah tahap berikutnya akan dimulai pada tahun depan,” katanya pada Minggu (12/9)

Baca Juga:Jelang Pemilu 2024 Ketua PKB Jawa Barat Resmikan Mural Gus Muhaimin Presiden 2024 di SubangNobby Hijab Hadirkan Fashion Hijab Modern dan Kekinian

Anggaran untuk pembangunan tahap pertama ini, sejumlah Rp1.674.719.991. Pada kesempatan yang lain, Kepala Disparpora Tatang Tatang Supriyatna membenarkan jika pembangunan persikas saat ini memasuki tahap pertama.

“Untuk stadion Persikas itu kita semua kan tau bagaimana keadaanya. Jadi, sudah tidak bisa hanya direnovasi, melainkan harus dibangun ulang,” paparnya.

Dia memaparkan, jika hanya direnovasi maka tingkat ketahanannya hanya sampai satu tahun atau dua tahun saja, dan akan rusak kembali alias tidak permanen.

Pembangunan ulang Stadion Persikas Subang tersebut kata Tatang akan memerlukan biaya sebesar Rp7 miliar, namun sampai dengan tahun 2022 ini, anggaran yang tersedia dari Pemda Subang, kurang dari Rp2 miliar.

“Jadi masih banyak kurangnya. Kita akan rombak, dan bangun kembali dari awal dengan modal disesuaikan dengan kemampuan APBD kita. Sisanya, kita sedang komunikasi dengan Pemprov dan sebagainya untuk cari tambahan,” tambahnya.

Saat disinggung akan seperti apa pembanguanan ulang Stadion Persikas, Tatang menyebut Sadion Persikas nantinya akan disulap menjadi stadion sepak bola tipe C.

“Stadion tipe C yang dimaskud adalah yang memiliki kapasitas penonton 5.000-10.000. Desainnya mirip-mirip Stadion Arcamanik kalau di Bandung,” tambahnya.

Baca Juga:Laksanakan Program C4, Stiesa Kenalkan Subang ke Kampus MalaysiaUlang Tahun Ke-21 Partai Demokrat, DPC Demokrat Subang Potong Tumpeng

Pada kesempatan tersebut, Tatang memohon doa restu pada masyarakat Kabupaten Subang agar apa yang sudah direncanakan, bisa terlaksana dengan sebagaimana mestinya. “Kami mohon doanya saja, mudah-mudahan lancar,” tambahnya lagi.

Bupati Subang H Ruhimat menegaskan, pembangunan Stadion Persikas sudah menjadi prioritasnya sejak lama. Pasalnya, Dua tahun dihantam Covid-19, pembangunan baru mulai bisa dikerjakan tahun ini.

“Sebenarnya sudah prioritas sejak lama. Cuma ya mau bagaimana,? Fokus kita (Pemda Subang) 2 tahun kemarin kan menyelamatkan kesehatan masyarakat dulu,” katanya.

0 Komentar