Besok Jadwal Penukaran Uang Baru di Alun-alun Pagaden, Warga Subang Jangan Sampai Terlewat 

Besok Jadwal Penukaran Uang Baru di Alun-alun Pagaden, Warga Subang Jangan Sampai Terlewat 
0 Komentar

 

SUBANG-Bank Indonesia dalam dua hari ini membuka pelayanan kas keliling di Subang. Hari pertama, Selasa (13/9) dilakukan di Alun-alun Subang pada siang ini.

Sementara, bagi yang belum berkesempatan menukarkan uang di Alun-alun Subang, bisa memperoleh di Alun-alun Pagaden besok Rabu (14/9). Dari mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB.

Seperti yang kita tahu Bank Indonesia telah meluncurkan uang rupiah baru kertas emisi 2022.

Baca Juga:Demi Koleksi Uang Baru, Peter Asal Bandung Datang ke Alun-alun SubangDisdikbud Subang Apresiasi BPNB Jawa Barat Gelar Penokohan Pelaku Budaya

Pengeluaran dan pengedaran uang emisi tahun 2022 merupakan salah satu pelaksanaan amanat UU mata uang sebagai bagian dari perencanaan pemenuhan kebutuhan uang masyarakat tahun 2022, dan dengan tetap menerapkan tata kelola baik sesuai UU.

Divisi pengolahan uang rupiah BI Provinsi Jawa Barat, Anggi Aditya menjelaskan tujuannya melaksanakan pelayanan kas keliling penukaran uang baru di Subang.

“Tujuan melakukan pelayanan kas keliling penukaran uang baru di Subang ini, kita sebagai Bank Indonesia memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru dengan nominal dan pecahan yang diingkan masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, uang baru tersebut masih mempertahankan gambar utama pahlawan nasional pada bagian depan. Kemudian, tema kebudayaan Indonesia, seperti gambar tarian, pemandangan alam, dan flora pada bagian belakang juga tetap melekat sebagaimana mestinya uang tahun edaran terdahulu.

“Kenapa Bank Indonesia mengeluarkan uang versi 2022 senantiasa melakukan evaluasi terhadap uang rupiah, uang edaran tahun 2022 ini merupaka hasil dari evaluasi kami. Kemudian uang versi 2022 kita lebih canggihkan teknologinya dan fitur-fitur pengamananya agar tidak ada pemalsuan uang tersebut,” tuturnya.

Masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru melalui kas keliling yang disediakan Bank Indonesia bisa melalui aplikasi https://pintar.bi.go.id aplikasi tersebut bisa diakses oleh masyarakata seluruh Indonesia.(cdp/ysp)

0 Komentar