Demi Koleksi Uang Baru, Peter Asal Bandung Datang ke Alun-alun Subang

Demi Koleksi Uang Baru, Peter Asal Bandung Datang ke Alun-alun Subang
0 Komentar

SUBANG-Peter sangat tertarik dengan uang baru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI). Pria ini jauh-jauh dari Bandung hanya untuk menukarkan uang baru di Alun-alun Subang, Selasa (13/9).

“Alasan saya menukarkan uang baru edaran 2022 itu karena memang saya suka koleksi ya. Dan penukaran uangnya juga bisa satu paket gitu. Saya sangat antusias sekali soalnya jauh-jauh dari Bandung datang ke sini, di Bandung saya gak kebagian,” jelas Peter kepada Pasundan Ekspres.

Menurutnya, uang baru ini lebih bagus, menarik dan unik.

“Tampilan uang baru ini lebih bagus, lebih menarik, dan juga tiap pecahan ukurannya berbeda,” ucapnya.

Baca Juga:Disdikbud Subang Apresiasi BPNB Jawa Barat Gelar Penokohan Pelaku BudayaApresiasi Konsistensi Mang Aep Geluti Toleat, BPNB Gelar Penokohan Pelaku Budaya Alat Musik Tradisional di Subang 

Seperti yang kita tahu Bank Indonesia telah meluncurkan uang rupiah baru kertas emisi 2022.

Pengeluaran dan pengedaran uang emisi tahun 2022 merupakan salah satu pelaksanaan amanat UU mata uang sebagai bagian dari perencanaan pemenuhan kebutuhan uang masyarakat tahun 2022, dan dengan tetap menerapkan tata kelola baik sesuai UU.

Divisi pengolahan uang rupiah BI Provinsi Jawa Barat, Anggi Aditya menjelaskan tujuannya melaksanakan pelayanan kas keliling penukaran uang baru di Alun-Alun Subang.

“Tujuan melakukan pelayanan kas keliling penukaran uang baru di Subang ini, kita sebagai Bank Indonesia memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru dengan nominal dan pecahan yang diingkan masyarakat,” jelasnya.(cdp/ysp)

 

0 Komentar