Jalan Rusak Berat di Kecamatan Pagaden Barat Sudah Diperbaiki, Telan Anggaran Rp 500 Juta

Jalan Rusak Berat di Kecamatan Pagaden Barat Sudah Diperbaiki, Telan Anggaran Rp 500 Juta
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES JALAN POROS KAMPUNG: Sejumlah pekerja proyek saat pengerjaan jalan cor beton penghubung Kampung Cikondang-Garogol Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat.
0 Komentar

SUBANG – Tahun ini Pemdes Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat menuntaskan pembangunan jalan Cikondang-Garogol sepanjang 500 meter.

Jalan tersebut dari tahun ke tahun kondisinya rusak berat dan berbatu. Apalagi saat musim hujan kondisinya licin, becek dan berlubang.
Untuk itu pihak Pemdes bersama LPM dan BPD mengalokasikan sejumlah sumber anggaran untuk menuntaskan pembangunan jalan poros kampung itu tahun ini sepanjang setengah kilometer. Dengan tahapan pengerjaan 5 tahap.

Pagu anggaran pengerjalan jalan cor beton yang menghubungkan Kampung Cikondang-Garogol menuju arah Kampung Sukamaju dan Angsana itu menelan biaya sekitar Rp 500 jutaan.

Baca Juga:Jaga Kelestarian Seni Toleat Khas Subang, BPNB Jabar Apresiasi Mang AepKemendikbudristek Beri Kesempatan Calon Guru Ikut Seleksi PPG Prajabatan

“Anggaran sebesar itu bersumber dari BKK-bandes dan BKK-BKUD hasil Musdesus total angaran sebesar Rp500 juta dengan panjang 500 meter,” ujar Kades Mekarwangi H. Edi Rohedi kepada Pasundan Ekspres.

Jalan tersebut nanti akan sangat bermanfaat bagi warga Desa Mekarwangi khususnya dan pengguna jalan umumnya, yang sehari harinya melintasi jalur jalan tersebut.

Pengguna jalan bukan hanya petani saja, tetapi pelajar, pegawai negeri, karyawan swasta, pedagang juga angkutan hasil pertanian. Dimana saat musim panen mobil truck angkutan padi mencapai 8 hingga 10 ton.

“Kita bangun jalan ini sebagus dan sekuat mungkin dengan konstruksi cor beton, biar kuat dan lebih tahan lama,” tuturnya.

Warga serta tokoh masyarakat pun mengapresiasi Pemdes Mekarwangi yang telah merealisasikan usulan warga dan mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan poros kampung Cikondang-Garogol.(dan/ysp)

0 Komentar