PGRI Cabang Subang Siapkan Seabrek Program Jelang Akhir Tahun, Tumbuhkan Kebersamaan dan Kompetensi Guru

PGRI Cabang Subang Siapkan Seabrek Program Jelang Akhir Tahun, Tumbuhkan Kebersamaan dan Kompetensi Guru
Ketua PGRI Cabang Subang Unib Sobirin (pakai topi) bersama para pemain futsal
0 Komentar

SUBANG-PGRI Cabang Subang memiliki seabrek program menjelang akhir tahun 2022 ini. Berbagai program yang disusun itu berdasarkan keputusan hasil rapat pengurus cabang.

Program tersebut antara lain rehab aula PGRI, volly, lomba senam PGRI, menyanyi solo, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, workshop Peningkatan Karakter Profil Pelajar Pancasila, workshop pengembangan profesi dan karir guru dalam penghitungan angka kredit.

Selain itu, gerak jalan santai sekaligus peresmian masjid PGRI, upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) dan Konker Cabang PGRI. Tidak kurang dari sembilan program itu dilaksanakan sejak bulan September hingga Desember 2022. Diikuti guru dan siswa di Kecamatan Subang.

Baca Juga:Bupati Restui Penutupan Pembangunan Wisata di Lahan PTPN VIII, Ruhimat Minta Ada Koordinasi dengan PemdaSetelah 62 Tahun Berdiri, ISPI Baru Terbentuk di Subang Hari Ini

Ketua PGRI Cabang Subang, Unib Sobirin menjelaskan, berbagai program tersebut beriringan dengan peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2022.

Unib menjelaskan, berbagai program tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan guru-guru dari berbagai jenjang di Kecamatan Subang. Acara kebersamaan harus dibangkitkan lagi pasca dua tahun tidak digelar acara gebyar.

“Mudah-mudahan semangat kebersamaan dan kerukunan semangat kuat,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres usai pembukaan pertandingan Futsal di SMPN 1 Subang, Jumat (30/9).

Unib menjelaskan, program yang disusun juga bagian dari implementasi Profil Pelajar Pancasila yang tidak hanya berlaku bagi siswa saja.

Kepala SD PIT Bhaskara itu menjelaskan, berbagai program itu untuk meningkatkan kompetensi guru. Baik di bidang olahraga maupun kompetensi mengajar.

“Kita juga menggelar workshop untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan guru-guru,” pungkasnya.(ysp)

0 Komentar