Operasi Zebra Lodaya Digelar Edukatif dan Humanis

Operasi Zebra Lodaya Digelar Edukatif dan Humanis
0 Komentar

PURWAKARTA-Jajaran Polres Purwakarta melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Lodaya 2022 menyosialisasikan tertib berlalu lintas lewat pamflet dan stiker. Ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas gabungan pun melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatlantas AKP Warjo mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum berlalulintas atau bukti pelanggaran (tilang), namun seluruh kegiatan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. “Kami lebih mengedepankan penegakkan  yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri. Ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Warjo kepada wartawan, Selasa (4/10).

Baca Juga:20 Pengacara Peradi Kawal Kasus Dugaan Penganiayaan Wartawan di KarawangDisnakertrans Usulkan Akreditasi LPK

Dirinya menambahkan, kegiatan ini sifatnya lebih kepada memberikan imbauan terhadap pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. “Sosialisasi terkait Operasi Zebra Lodaya 2022 sebagai upaya preventif dan preemtif, kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan stiker pada kendaraan dan pembagian pamflet kepada pengendara,” ujar Warjo.

Disampaikannya, dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini, diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas harapannya bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta. “Jadi dengan tujuan ini kami berharap bahwa bukan berapa banyak Polri mampu memberikan hukuman tilang kepada para pelanggar, tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa kita capai,” ucap Warjo

Terpisah, Wahyudin, warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepolisian. “Terima kasih sudah diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Kami harap edukasi seperti ini lebih sering dilakukan dan dengan mengedepankan tindakan yang humanis,” katanya.(add/sep)

 

0 Komentar