Babinsa dan Masyarakat Buka Jalan Penghubung Kampung Citepus Cieuyeub, Waktu Tempuh Kini Hanya 10 Menit

Babinsa dan Masyarakat Buka Jalan Penghubung Kampung Citepus Cieuyeub, Waktu Tempuh Kini Hanya 10 Menit
0 Komentar

CISALAK-Babinsa Desa Cibitung, Sersan Mayor Heryanto bersama masyarakat setempat di Desa Cibitung membuka jalan baru yang menghubungkan antara kampung Citepus dan kampung Cieuyeub.

Sebelumnya, warga harus memutar jalan terlebih dahulu ke kampung Cicalung jika akan menuju kedua lokasi kampung tersebut.

“Kalau sekarang kan mereka bisa langsung, walaupun sekarang jalanya masih tanah merah, baru dibuka aja,” kata Heryanto.

Baca Juga:Mobil Suzuki Seruduk Mobil Kontainer di Tol Cipali, Satu Orang Dilaporkan Tewas Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Petani Milenial Siapkan Konsepsi Pertanian Modern

Sebelumnya, menurut Heryanto warga harus menempuh waktu sekitar setengah jam, ketika harus memutar jalur melalui kampung Cicalung.

Namun setelah pembukaan jalan tersebut warga hanya menempuh jalan sekitar 10 menit.

Menurut Heryanto, pembukaan jalur jalan yang menghubungkan kedua kampung tersebut adalah hasil swadaya masyarakat, terutama mereka yang menghibahkan tanahnya digunakan untuk jalan.

“Untuk yang menghibahkan tanahnya di situ sekitar 30 KK, panjang kurang lebih dua kilo untuk lebarnya tiga meter,” kata Heryanto.

Demi mewujudkan keinginan masyarakat agar memiliki jalan yang menghubungkan kedua kampung tersebut, Heryanto menghibahkan alat berat.(yaya/ysp)

 

0 Komentar