Operasi Zebra 2022, Polres Subang Bagi-bagi Helm Gratis ke Pengguna Jalan

Operasi Zebra 2022, Polres Subang Bagi-bagi Helm Gratis ke Pengguna Jalan
0 Komentar

SUBANG-Hal unik terjadi saat Operasi Zebra 2022 di wilayah hukum Polres Subang, polisi bagi-bagi helm sampai gratis buat pengguna jalan.

Beberapa provinsi menggelar Operasi Zebra 2022 sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022.

Salah satunya yang dilakukan Satlantas Polres Subang Unit Lantas Polsek Ciasem, melaksanakan kegiatan yang bernama Operasi Zebra Lodaya 2022.

Dalam Operasi Zebra Lodaya 2022, ternyata ada hal unik yang terjadi, jajaran Unit Lantas Polsek Ciasem membagikan helm gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di Depan Pos Polisi Lalu lintas Pasar Sukamandi Kecamatan Ciasem, Kamis (13/10).

Baca Juga:Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Perkuat Kolaborasi dengan Media Kapolres Subang AKBP Sumarni Motivasi Siswa Teras Belajar Smart di Pamanukan

Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman mengatakan, kegiatan itu atas kerjasama dan dukungan dari Dealer Yamaha Amora dan Dealer Daya Motor Honda Ciasem.

“Hari ini selain melakukan penertiban kepada para pelanggar lalu lintas, kami juga melaksanakan pembagian helm kepada para pengemudi roda dua yang tidak menggunakan helm,” ujar Kompol Dede Suherman didampingi Wakapolsek Ciasem AKP Aan Sukana, Panit 1 Lantas Polsek Ciasem Ipda Suwarno dan Ka SPK 1 Polsek Ciasem Aiptu H. Rastim, serta Panit Patroli Aiptu Mishar Ryan,

Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat, serta meningkatkan kesadaran para pengguna motor tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

Kompol Dede Suherman berharap, ke depan masyarakat dapat lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas seperti yang diatur dalam UU No 22 tahun 2009.

Undang-undang tersebut, kata dia, salah satunya bertujuan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

“UU tersebut sebagai acuan masyarakat agar aman dan kondusif,” pungkasnya. (cdp/ysp)

 

0 Komentar