Nestlé dan BKKBN Hadirkan Dapur Sehat Atasi Stunting

Atasi Stunting
0 Komentar

Program ini juga merupakan tindak lanjut dari kerja sama Nestlé Indonesia dan BKKBN untuk turut berkontribusi dalam mendukung penurunan angka stunting di Indonesia yang telah dimulai pada Desember 2021.

Pada Program Dashat, Nestlé Indonesia akan menyediakan fasilitas dapur yang didukung oleh para ahli di bidang gizi dan pengembangan masyarat sebagai bagian peningkatan ketahanan pangan masyarakat di Desa Gintungkerta dan Kelurahan Karawang Kulon.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menuturkan, Program Dashat merupakan implementasi dari arahan Presiden Joko Widodo dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Baca Juga: Kasus Pelanggaran Protokol Kesehatan, GM Taman Anggur Divonis Enam Bulan PenjaraPlay Therapy Mampu Kembangkan Karakter Anak

“Kami senang dapat menjalankan program ini bersama semua unsur swasta dan perusahaan termasuk Nestlé Indonesia yang sudah memulai, dan berharap melalui program ini nantinya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Karawang ini akan pentingnya pencegahan stunting yang bisa dimulai dari lingkup terkecil yakni keluarga,” ungkapnya.

Kabupaten Karawang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang termasuk ke dalam 100 Kabupaten/Kota Prioritas Penanggulangan Stunting sejak tahun 2018 dengan prevalensi balita stunting sebesar 34.87 persen dari 80.891 balita berdasarkan Riskesdas 2013. Hingga bulan Juni 2022, di Kabupaten Karawang tercatat 22 desa dari 13 kecamatan yang terdapat kasus stunting dan tercatat lima desa yang menjadi fokus pemerintah daerah karena memiliki kasus yang relatif tinggi, salah satunya adalah Desa Gintungkerta.(aef/vry)

0 Komentar