Minim Literasi, Ini Pandangan Kapolres AKBP Sumarni Tentang Generasi Muda Subang

Minim Literasi, Ini Pandangan Kapolres AKBP Sumarni Tentang Generasi Muda Subang
0 Komentar

SUBANG – Kapolres Subang AKBP Sumarni menjadi salah satu pembicara pada dialog kebangsaan yang diadakan oleh Bersama Koalisi Organisasi (Berkoar) di Aula Pemda Subang pada Jumat 21 Oktober 2022.

Dialog kebangsaan yang lebih banyak menyoroti soal isu-isu kehidupan berbangsa dan bernegara, pelestarian situs-situs sejarah dan budaya yang ada di Kabupaten Subang, termasuk pencerahan soal pancasila kepada generasi milenial Subang sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sumarni juga menyoroti tentang perkembangan pesat digitalisasi dalam kehidupan masyarakat hari ini, termasuk isu-isu konten viral di media sosial yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kehidupan sesama anak bangsa.

Baca Juga:Dahana Bantu 349 UMKM Dapatkan Sertifikat HalalBerkoar Gelar Dialog Kebangsaan

Diakhir acara, Pasundan Ekspres berkesempatan mewawancarai Kapolres Subang tentang pandanganya terhadap generasi milenial Subang, terutama soal rendah dan minimnya literasi dikalangan anak muda.

“Anak-anak di Subang tumbuh dengan berbagai macam kreatifitasnya, kita tidak bisa mengkotak-kotakan mereka di berbagai macam lini ya,” kata AKBP Sumarni

“Mereka berkembang di kelompoknya masing-masing, berkreasi dengan kreasinya masing-masing,” tambahnya

Selain tumbuh dengan kelompok dan kreasinya masing-mesing, kata AKBP Sumarni, anak-anak muda Subang mencintai bangsanya.

“Saya rasa mereka juga mencintai bangsa Indonesia dan akan menjaga keutuhan NKRI kita,” tuturnya.(yay)

0 Komentar