Puting Beliung Sidoarjo, Ratusan Rumah Rusak Belasan Pohon Tumbang

kerusakan oleh puting beliung Sidoarjo
puting beliung Sidoarjo
0 Komentar

SURABAYAPuting beliung Sidoarjo mengakibatkan ratusan rumah rusak dan pohon tumbang.

Puting beliung Sidoarjo terjadi pada Minggu malam, catatan BPBD Provinsi Jatim, jumlah rumah rusak akibat puting beliung terdata sebanyak 261 unit rumah.

Rumah warga tersebut berada di wilayah empat kecamatan, masing-masing tiga perumahan di Kecamatan Buduran, yaitu Citra Garden, Jade Ville, dan Kahuripan. Lalu di Kecamatan Sidoarjo, Bundaran Aloha Kecamatan Gedangan, dan Kecamatan Taman.

Baca Juga:Motif Pelaku Penusukan Anak di Cimahi Dibeberkan PolisiSuella Braverman: Mengundurkan Diri Sebagai Mendagri Inggris, Profil Singkat sampai Karier Politiknya

Jumlah rumah rusak paling banyak terdata di wilayah Desa Sidokepung Kecamatan Buduran dengan jumlah total 100 lebih rumah rusak.

“Juga ada 16 pohon tumbang dan satu unit mobil rusak akibat tertimpa pohon,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Jatim Sriyono dikonfirmasi Senin (24/10/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya 2 orang warga mengalami luka ringan.

Saat ini kata dia, petugas BPBD Sidoarjo dan BPBD Provinsi Jatim dibantu TNI dan Polri terus melakukan pendataan rumah rusak serta ikut memperbaiki rumah warga.

BPBD juga mengungkapkan bangunan yang terdampak itu berada di Desa Sidokepung sebanyak 256 unit, Desa Entalsewu sebanyak 12 unit, Desa Tanjungsari sebanyak 2 unit rumah dan 1 unit usaha, dan Desa Jati sebanyak 3 unit.

Menurut laporan yang diterima BPBD juga ada empat orang yang luka akibat tertimpa pohon tumbang hingga atap runtuh.

“MS tertimpa pohon di Jalan Raya Aloha, MA tertimpa genting di Sidokepung, SW luka jahitan dua dan SWS luka jahitan empat,” kata BPBD.

Baca Juga:Proses Hukum Kasus Prank KDRT Baim Wong dan Paula Terus Berlanjut, Hari Ini Sopir dan Cameraman DiperikasaPasar Sagu Semakin Mendunia, Kementan Ajak Millenial Kembangkan & Konsumsi Ragam Olahan Sagu

BPBD Sidoarjo mengatakan ada belasan pohon tumbang yang tersebar di empat wilayah yakni, di Perumahan Kahuripan, Buduran; Perumahan Citra Garden, Buduran, Jalan Kartini dan Jalan Aloha.

0 Komentar