Kontingen Catur Subang Optimis Sabet Tiga Emas pada Porprov Jabar, Atlet Sudah Sering Uji Tanding

Kontingen Catur Subang Optimis Sabet Tiga Emas pada Porprov Jabar, Atlet Sudah Sering Uji Tanding
Uji tanding dengan tim Porprov Tanggerang Provinsi Banten, beberapa waktu lalu.
0 Komentar

SUBANG-Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Subang memastikan kesiapan menghadapi Porprov Jabar yang tinggal beberapa hari lagi. Cabor catur akan digelar 5-18 Nopember di Aula Dayang Sumbi Sari Ater.

Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Subang, Mukhamad Ikin Nasikin SPd MMPd WN mengatakan, atlet catur Subang sudah siap untuk bermain pada Porprov Jabar. Mereka sudah melakukan latihan secara intensif sejak satu tahun terakhir.

“Sejak kepengurusan baru setelah pelantikan 18 oktober 2021 kita berlatih rutin seminggu tiga kali,” ungkap Ikin kepada Pasundan Ekspres, Rabu malam (27/10).

Baca Juga:Jadi Tempat Perdana Terselenggara Porprov di Subang, Ketua Karang Taruna Pasirkareumbi: Jaga Nama Baik DaerahTidak ke Pemda dan DPRD Subang, Petani dan Pedagang Nanas Subang Pilih Ngadu ke DPRD Jabar, Ini Hasil Kesepakatannya

Selain melakukan latihan rutin yang ketat, Percasi Subang juga melakukan uji tanding dengan tim Porprov Tangerang dari Provinsi Banten. Termasuk aktif mengirimkan atlet ke open turnamen di luar daerah.

“Kami juga selalu mengirimkan atlet ke open turnamen luar daerah, seperti Indramayu dan Karawang,” ujarnya.

Pada Porprov Jabar tahun 2022 ini, kontingen cabor catur Subang menargetkan medali emas. Target tersebut dibuat dengan penuh perhitungan. Dengan raihan tiga emas dari cabor catur akan menambah koleksi medali bagi Subang.

“Kami ingin memberikan tiga emas untuk Subang. Sebagai tuan rumah untuk cabor catur, tiga emas harus kita dapatkan. Kami yakin dan optimis,” ujarnya.

Percasi Subang memiliki beberapa atlet yang dijagokan seperti Hamdani Rudin di nomer veteran. Yemi Zelsen, Rida, Sekar dan Nisrina Nurhaniyah di nomor beregu.

“Termasuk di perorangan putra yang memjadi andalan Yudi Supriadi,” ungkapnya.

Pada Porprov Jabar ini, kontingen cabor catur Subang yang dikirimkan sebanyak 21 orang. Terdiri dari 13 atlet, satu manajer, empat pelatih putra dan putri, serta tiga orang official.

Ikin sebagai Ketua Pengcab Percasi Subang berharap dukungan dari para pecinta catur dan masyarakat agar cabor catur Subang bisa mencapai target yang diinginkan dan mengharumkan nama Subang di Jawa Barat.(ysp)

0 Komentar