Padamkan Api Dengan Ranting Pohon, Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan: Itu Spontan

Kapolsek Telukjambe Timur
HEROIK: Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal saat memadamkan kebakaran ilalang hanya dengan ranting pohon.
0 Komentar

KARAWANG-Aksi heroik Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal saat memadamkan kebakaran ilalang hanya dengan ranting pohon di pinggir Tol Jakarta-Cikampek viral di media sosial. Dari video yang beredar luas di media sosial hingga viral, aksinya memadamkan kebakaran tersebut banyak mendapat tanggapan positif dari nitizen.

Saat ditemui, AKP Ryan tidak mengira aksinya yang spontan tersebut viral di media sosial. AKP Ryan mengakui, jika hal tersebut dilakukan agar kebakaran ilalang tersebut tidak meluas, sambil menunggu tim pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah, api bisa dipadamkan dan tidak meluas hingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan Tol, tepatnya di KM 49+900,” ujar Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal.

Baca Juga:Raptor Terbang Berputar di Langit Pegunungan SanggabuanaBurger Bangor Lezat Rendah Lemak, Gunakan Daging Berkualitas Tinggi

Ryan bercerita sekira Pukul 13.00 WIB, ia mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran ilang-ilang di pinggir Tol Jakarta-Cikampek.

Usai melakukan PAM pengamanan, AKP Ryan kemudian mencari tahu titik kebakaran. Ia pun menemukan titik api berada di Kilometer 49+900.

“Setelah menemukan titik api, saya langsung menghubungi pemadam kebakaran,” katanya.

Khawatir api akan menyebar ke pemukiman dan asap akan menggangu penglihatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek, AKP Ryan pun berinisiatif untuk memadamkan api yang sudah menjalar hampir 100 meter.

“Saya ambil ranting, kemudian saya gebuk-gebuk ke titik api. Beberapa warga yang ada di belakang Tol juga yang melihat kemudian ikut membantu, ” katanya.

Butuh waktu sekitar 20 menit, api yang menjalar membakar ilalang di pinggir tol Jakarta-Cikampek tersebut berhasil dipadamkan.
“Setelah itu petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan pendinginan di sekitar lokasi untuk memastikan api tidak muncul kembali,” katanya.

Video aksi heroiknya yang diambil oleh warga tersebut pun kemudian viral di media sosial.(use/vry)

0 Komentar