Khutbah Jumat Singkat Terbaru Desember 2022, ‘Sia-Sia Shalatmu Kalau Durhaka ke Orang Tua’, Menyentuh Hati!

Khutbah Jumat Singkat Terbaru Desember 2022, 'Sia-Sia Shalatmu Kalau Durhaka ke Orang Tua', Menyentuh Hati! (via Unsplash-Ruman Amin)
Khutbah Jumat Singkat Terbaru Desember 2022, 'Sia-Sia Shalatmu Kalau Durhaka ke Orang Tua', Menyentuh Hati! (via Unsplash-Ruman Amin)
0 Komentar

Walaupun Kau shalat, kau haji, kau umrah, kau berbuat baik seperti apapun, seakan semua percuna kalau orangtuamu saja kau buat menangis, maka Bagaimana Allah meridhaimu?

Ada kisah nyata, seperti dirangkum dari Nu Online, tentang seorang pemuda yang berbakti pada orangtuanya, yaitu Uwais Al-Qarni

Khutbah Jumat Singkat Terbaru

Nabi Muhammad SAW bersabda

“Kelak akan datang seorang laki-laki bernama Uwais. Ia memiliki belang putih. Ia berdoa agar Allah menghilangkan belang itu, maka Allah menghilangkannya (kecuali di lengannya). Barang siapa diantara kalian bertemu dia, maka termuilah dia dan mintalah padanya untuk memintakan ampunan kepada Allah.”

Baca Juga:UPDATE Desember! Download Naruto X Boruto Ninja Voltage MOD APK Versi Terbaru 10.0.0Catatan Harian Dahlan Iskan: Omnibus Lagi

Pesan itu dilaksanakan oleh Ali bin Abi Thalib RA dan Umar bin Khattab RA saat Rasulullah SAW telah wafat.

Kepada Uwais Al-Qarni, kedua sahabat Rasulullah SAW mengatakan: يَا أُوَيْس إِنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَليه وَسَلَّم أَمَرَنَا أَنْ نَسْأَلُكَ أَنْ تَسْتَغْفِرُ لَنَا

Artinya: “Hai Uwais sesungguhnya Rasulullah SAW telah memerintahkan kami agar engkau memintakan ampunan kepada Allah agar dosa-dosa kami diampuni-Nya.”

Maka dari itu, selagi masih ada orang tua, berbaktilah, jangan kau buat mereka terluka menangis karna perkataan engkau.

Lalu untuk orang tua yang sudah tiada, Berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal adalah dengan cara Berbuat baik dan bermanfaat kepada orang lain, berbuat baik terhadap orang-orang yang dulu orang tuamu berbuat baik padanya.

(Baca Doa untuk kedua orang tua)”

—–
(Khutbah kedua)
Penutup

Demikian contoh Isi dari inti Khutbah Jumat Singkat Terbaru tentang berbakti kepada orang tua.

Kalimat tersebut hanya point-point inti dan bisa diimprovisasi sesuai keilmuan Agama Islam yang telah dipelajari. Wallahu a’lam. (Jni)

0 Komentar