Koramil 1908/Purwakarta Bakal Jadi Percontohan, Wujud Sinergitas TNI dengan Pemda

Koramil 1908/Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Hasil sejumlah lembaga survei di Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki tingkat kepercayaan paling tinggi dari masyarakat. Hal ini tentunya menjadikan motivasi bagi TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Diantaranya dengan mengahadirkan kantor Koramil 1980/Purwakarta di Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta.

Keberadaan Koramil 1908/Purwakarta menjadi bukti TNI semakin dekat dengan masyarakat. Ini juga sebagai wujud sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta,” kata Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca pada acara penandatanganan prasasti peresmian Kantor Koramil 1908/Purwakarta Kodim 0619/Purwakarta di Jl. Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Selasa (13/12).

Senada disampaikan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi. Menurutnya, Koramil 1908 bakal menjadi role model (percontohan) bagi koramil lainnya di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta.

Baca Juga:Di Era Sulit, Hengky Apresiasi Perusahaan Bertahan dan Produktif3.000 TKI Kirim Uang Lewat Kantor Pos

“Koramil 1908 yang berada di tengah-tengah Kabupaten Purwakarta harus menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Purwakarta, Polres Purwakarta, dan pihak kecamatan. Juga dengan sembilan kelurahan dan satu desa yang ada di wilayah kota. Sinergitas ini lah yang akan dijadikan contoh,” ujar Dandim.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang hadir diwakili Sekda Purwakarta Norman Nugraha menyampaikan selamat atas diresmikannya Koramil 1908/Purwakarta.

“Keberadaan Koramil 1908/Purwakarta ini diharapkan dapat semakin menguatkan sinergitas. Juga bisa melayani masyarakat, terutama dalam menjaga kekondusifan di wilayah Purwakarta,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan prosesi potong pita sebagai tanda diresmikannya Kantor Koramil 1908/Purwakarta. Danrem dan Sekda didampingi Dandim mengecek langsung kondisi kantor yang akan dipimpin oleh Kapten Arm Amarudin tersebut.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda ini, Danrem juga membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada kaum puluhan duafa dan lansia.(add/sep)

0 Komentar