Pengurus KADIN Subang Periode 2022-2027 Dilantik, H Agus Prabanto: KADIN Rumah Bersama

Pengurus KADIN Subang Periode 2022-2027 Dilantik, H Agus Prabanto: KADIN Rumah Bersama
0 Komentar

SUBANG-Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Subang periode 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di Aula Pemda Subang, Kamis (15/12).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum KADIN Jawa Barat H Cucu Sutara. Prosesi ini disaksikan oleh Bupati Subang H Ruhimat, Ketua DPRD Subang H Narca Sukanda, Sekda Asep Nuroni, Forum BUMD dan berbagai pengusaha.

Ketua Pelaksana Pelantikan Kelvie Pratama menyampaikan, KADIN Subang siap menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Subang. Dia menyebut, KADIN dapat menjadi rumah bersama bagi seluruh pengusaha di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Demokrat Serba Nomor 14 di Pemilu 2024, Siap Perjuangkan Perubahan dan PerbaikanPemda, Disdikbud dan PGRI Subang Kolaborasi Beri Donasi Korban Gempa Cianjur Senilai Rp600 Juta

Ketua Umum KADIN Subang, Ir H Agus Prabanto menyampaikan, KADIN Subang akan menyatukan BUMD, koperasi dan pengusaha termasuk pelaku UMKM sebagai kekuatan baru dalam menumbuh kembangkan perekonomian. Berbagai pihak tersebut perlu melakukan sinergi.

Sebagai Ketua KADIN Subang yang baru dilantik, dia menawarkan solusi bahwa KADIN sebagai rumah bersama bagi BUMD, koperasi dan pengusaha termasuk pelaku UMKM.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus KADIN yang baru dilantik untuk bersatu memajukan Kabupaten Subang.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Jawa Barat H Cucu Sutara menyampaikan selamat kepada Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus KADIN Subang yang baru dilantik. Dia berpesan agar KADIN Subang dapat menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terutama dengan Pemda Subang.

Menurutnya, KADIN merupakan mitra strategis pemerintah. Keduanya harus memikirkan bagaimana perekonomian di Subang bisa maju.

Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, Pemda siap menjadi mitra KADIN demi kemajuan Subang. Dia ingin ada sinergi antara Pemda dengan KADIN Subang.

Ruhimat mengajak KADIN gotong-royong dalam pembangunan Subang, sehingga manfaat dari hadirnya KADIN dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga:Tingkatkan Kapasitas Petugas, LPKA Gorontalo Lakukan Penandatanganan PKS dengan Kodim 1304 GorontaloJNE Raih Penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022 Logistics Category

Selain itu, Ruhimat juga mengajak KADIN dapat berkolaborasi dengan BUMD Kabupaten Subang, dan berharap dengan adanya kolaborasi tersebut, masyarakat Subang mampu menjadi tuan rumah di daerah sendiri dan tak hanya menjadi penonton.

Usai pelantikan, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan MoU antara KADIN dengan perusahaan dan perbankan. Termasuk pelepasan ekspor kopi robusta produksi Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah ke Mesir sebanyak 19,2 ton.(ysp)

0 Komentar