BMKG Himbau warga Jawa Barat Bercuaca Ekstrem Hingga 25 Desember 2022 Mendatang

BMKG Himbau warga Jawa Barat Bercuaca Ekstrem Hingga 25 Desember 2022 Mendatang/tangkapan layar(pixabay)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – BMKG Himbau warga Jawa Barat Bercuaca Ekstrem Hingga 25 Desember 2022 Mendatang

Perubahan iklim global ini mengakibatkan cuaca yang tidak menentu. Salah satu contoh cuaca ekstrem adalah kemarau berkepanjangan dan suhu bumi meningkat.

Cuaca ekstrem mengakibatkan naiknya suhu udara di atas permukaan laut, badai, dan angin topan. Sehingga cuaca ekstrem merugikan masyarakat. Cuaca ekstrem adalah keadaan iklim yang berubah cepat. Hal ini mengakibatkan kenaikan suhu, intensitas hujan, serta bencana alam.

Baca Juga:Baca Manhwa Positively Yours All Chapter Mengurus Anak Dengan Tangannya SendiriFree Link Download Minecraft Java Edition APK Mod 1.19.0.05

Cuaca merupakan keadaan udara dalam waktu dan tempat tertentu. Penyebab cuaca yaitu perubahan suhu, cahaya matahari, kelembaban udara, dan kecepatan angin. Sedangkan iklim adalah keadaan udara di suatu tempat dalam jangka waktu lama. Cuaca ekstrem bisa terjadi karena pemanasan global. Contoh cuaca ekstrem yaitu musim kemarau berkepanjangan dan hujan lebat yang sering terjadi.

Di Indonesia terdapat lembaga yang berwenang untuk memantau kondisi cuaca. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau prakiraan cuaca.

Penyebab cuaca ekstrem adalah aktivitas manusia seperti penggunaan bahan bakar, efek rumah kaca, dan tidak membersihkan lingkungan. Dampaknya pada iklim global yang berkontribusi pada cuaca ekstrim. Fenomena cuaca ekstrem ini terjadi sejak 30 tahun terakhir, menurut BMKG.

BMKG memberikan peringatan dini tentang adanya potensi cuaca ekstrem seperti hujan dengan intensitas tinggi atau lebat serta disertai petir yang diprediksi mulai hari ini Senin, 19 Desember 2022.

“Disampaikan dengan hormat “Prospek Cuaca Mingguan 19 Desember 2022 – 25 Desember 2022 wilayah Jawa Barat,” tulis pengumuman tersebut.

Berdasarkan analisis atas fenomena global, regional dan lokal tersebut, maka BMKG untuk sepekan kedepan di wilayah Jawa Barat khususnya, memprediksi potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat petir dan angin kencang.

Bahwa fenomena hujan dan cuaca ekstrem diprediksi masih akan terjadi hingga 25 Desember 2022 mendatang.

Rajin pantau informasi dari sumber terpercaya

Mempersiapkan kebutuhan darurat

Mempersiapkan obat-obatan sederhana di rumah

Baca Juga:Link Streaming Master of the Star Spring Sub Indo Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbukti Membayar Mudah Banget

Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa untuk membaca artikel lain yang telah kami sediakan. tunggu artikel-artikel lainnya. Sampai jumpa dan semoga hari kalian menyenangkan

0 Komentar