Tanggul Jebol di Pantura Subang Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kembali Terdampak Banjir Musiman 

Tanggul Jebol di Pantura Subang Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kembali Terdampak Banjir Musiman 
0 Komentar

SUBANG-Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat air Kali Cipunagara meluap dan mulai masuk kepemukiman warga Dusun Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang pada Selasa (20/12).

Dikarenakan debit air kali Cipunagara tersebut terlalu besar, tanggul sementara kali Cipungara pun jebol dan tidak bisa menahan luapan air.

Sehingga air yang berasal dari kali Cipunagara masuk ke pemukiman warga melalui tambak dan diakibatkan pula oleh rob laut sehingga air masuk ke pemukiman warga begitu cepat.

Baca Juga:Dangiang Linggar Manik dan Ormas Gibas Cibogo Akan Gelar Ngaruat JagatSaemaul Foundation dari Korea Akan Segera Tetapkan Desa Percontohan di Subang

Ketua Dusun Galian Patimban, H. Kosim mengatakan, sejak subuh air yang berasal dari kali Cipunagara sudah mulai memasuki pemukiman warga setempat sejalan dengan air rob laut.

Menurutnya banjir tersebut disebabkan oleh jebolnya tanggul PT Bandung yang selama 4 tahun tidak kunjung diperbaiki oleh pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

“Kami sudah beberapa kali memperbaiki tanggul tersebut bersama warga dengan alat seadanya dengan cara menumpun karung yang berisi pasir. Agar luapan air Cipunagara tidak masuk ke pemukiman warga,” jelasnya.

H. Kosim pun berharap kepada pihak dinas terkait khsusunya pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk segera memperbaiki tanggul tersebut agar warga setempat tidak was-was saat terjadi luapain air tersebut.(cdp/ysp)

0 Komentar