Hadits Larangan Mengucapkan Selamat NATAL, Khusus Muslim Jangan Terpancing!

Hadits Larangan Mengucapkan Selamat NATAL, Khusus Muslim Jangan Terpancing! (ilustrasi via Unsplash-Artboard Studio)
Hadits Larangan Mengucapkan Selamat NATAL, Khusus Muslim Jangan Terpancing! (ilustrasi via Unsplash-Artboard Studio)
0 Komentar

  1. Hadis Anas bin Malik Radiallahu’anhu, yakni:Setibanya di Madinah, orang-orang Madinah kala itu memiliki dua hari yang mereka bersenang-senang (merayakan) dua hari tersebut. Lantas nabi bertanya.Dia hari apa ini?Kami bersenang-senang pada dua hari ini semasa jahiliyah dulu ya Rasulullah. Jawab para sahabat, sesungguhnya Allah telah menggantikan dua hari yang lebih baik dari dua hari tersebut, yaitu hari raya Idul Adha dan Idul Fitri.

Kesemuanya ada 6 dalil yang ditunjukkan oleh @farezazr***_ di kolom komentar unggahan selebgram kontroversial tersebut

Dari semua dalil yang Netizen buktikan, ternyata tak membuat Abu Jnd*** memberikan hadiah uang tunai Rp50 juta yang telah ia janjikan sebelumnya. Justru, selebgram kontroversial itu membalas singkat komentar @farezazr***_.

Hadits Larangan Mengucapkan Selamat NATAL, Muslim Jangan Terpancing!

“@farezazr***_ COCOKLOGI TOLOL,” cetul Abu jnd**, yang diakhiri emoticon jari tengah.

Baca Juga:Free LINK Download Stumble Guys Hot Wheels APK Terbaru, Jalani Lintasan Baru dengan Mobil!KODE Rahasia di Apotek MASK 19! Perempuan Bersuami Sangat Wajib Tahu! Klik Ini

Dari sini terlihat bahwa selebgram itu tidak benar-benar mengadakan sayembara, namun hanya memancing kerukunan antar umat beragama terpecah

Sebelumnya diketahui, Abu Jnd** menggelar sayembara berhadiah Rp50 juta dengan syarat harus menunjukkan dalil perihal larangan mengucapkan selamat natal.

Sayembara itu diumumkan langsung oleh Perm**di Ary*** atau Abu Jnd** di unggahan Instagramnya, @perm**diaktifvis2.

“Alhamdulillah saya punya uang Rp50 juta. Saya berikan ke siapa pun yang bisa tunjukkan ke saya satu ayat atau satu hadis yang berbunyi larangan ucapkan selamat natal. Saya tunggu ya. Karena saya yakin tidak ada,” terangnya, sembari memegang tumpukan uang di kedua tangannya.

Selama ini, bahkan setiap tahun menjelang perayaan natal, dirinya mengaku sedih karena banyak pendapat silang soal ucapan selamat natal di publik.

“Di kitab Alquran, tidak ada ayat yang melarang ucapkan selamat natal. Itu hanya karangan, cocoklogi dari orang-orang intoleran saja,” cetus dirinya, sang pegiat media sosial ini. Demikian dilansir dari Fajar News.

Muslim Jangan Terpancing!

Terlepas dari polemik adanya tentang ucapan kepada yang berbeda Agama, kita tetap harus saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama, Tidak mengucapkan bukan berarti tidak toleransi,

0 Komentar