Larangan Pacaran Sebelum Menikah Berikut Cara Mengakali Supaya Tidak Pacaran Menurut Agama Islam

Larangan Pacaran Sebelum Menikah Beruikut Cara Mengakali Supaya Tidak Pacaran Menurut Agama Islam/TANGKAPAN LAYAR(pixabay)
0 Komentar

Pacaran tidak boleh jika di dalam Islam sebab bisa sangat mungkin mendekatkan kepada perbuatan zina. Allah SWT berfirman;

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Isra: 32).

Dikutip dari Republika.co.id Hal yang ada, kata ustaz yang akrab disapa Aa Reza ini, Islam memperbolehkan taaaruf atau pendekatan untuk mengenal wanita atau laki-laki yang akan diajak berkomitmen untuk menikah. “Tapi, tetap dengan cara-cara syariat Islam,”

Baca Juga:Link Download Game Doki-Doki Literature Club Game Horor Jumpscarenya Bikin Ketar-ketirFree Link Download Subway Surfers Mod APK 3.5.0 (Semua karakter, koin dan kunci tak terbatas)

Aa Reza memadahkan dalam pacaran banyak sekali sesuatu perbuatan yang melanggar syariat Islam. Misalnya, dari duduk berdua di tempat sepi, berpegangan tangan, sampai ciuman. “Kata Rasulullah, kalau kita berduaan yang satunya kan setan. Itu yang akan merugikan sebetulnya,”

Jika belum mampu menikah, Aa Reza menyarankan agar pria dan wanita untuk banyak melakukan puasa demi menjaga hawa nafsu, Aa Reza prihatin kini banyak anak muda yang tidak malu lagi mengumbar kemesraan di depan umum. “Sebabnya lemah iman,” ungkapnya.

Selain itu, orang tua jarang mengingatkan anaknya untuk tidak keluar rumah dengan teman-teman lawan jenis.

“Tidak apa-apa orang tuanya dibilang kolot karena melarang jalan sama cowok misalnya, itu malah bagus. Nanti hasilnya anak itu juga yang mendapatkan kemuliaan dan kebaikan,”

Berdasarkan Aa Reza, waktu yang tepat bagi pria dan wanita untuk mengenal satu sama lain sejak usianya masuk baligh. Rasulullah menyarankan orang tua tidak boleh menunda-nunda jika anaknya yang sudah baligh minta dinikahkan.

Terimakasih telah berkunjung,, jangan lupa untuk membaca artikel lain yang telah kami sediakan. tunggu artikel-artikel lainnya. Sampai jumpa dan semoga hari kalian menyenangkan.

(kas)

0 Komentar