Linda Megawati:  Menurunkan Angka Stunting Tugas Kita Bersama

Linda Megawati:  Menurunkan Angka Stunting Tugas Kita Bersama
0 Komentar

SUBANG– Kementrian Kesehatan Republik Indonesia  Bersama Anggota DPR RI Linda Megawati melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  dalam Upaya Penurunan  Stunting dan Pencegahan Covid 19 di Desa  sagalaherang, Kaler, 21 Desember 2022

Acara dihadiri oleh sekitar 200 peserta Kemenkes, Perwakilan-perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan laju dan mengatasi kondisi stunting di Kabupaten Subang secara komprehensif, dengan memaksimalkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga:Polres Karawang Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras, Petasan dan Ganja Jelang NataruPelaku Ayah Tiri Siksa Anak Hingga Tewas di Subang Ternyata Sering Konsumsi Obat Ini

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Adi, pencegahan stunting bisa dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan memeriksakan kesehatan secara teratur agar tumbuh kembangnya datap terpantau.

“Harus menerapkan gaya hidup sehat dan memantai kesehatan anak secara teratur serta memberikan makanan yang bergizi,” Ujarnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IX Linda Megawati SE Msi mengatakan Untuk percepatan penurunan stunting dan Covid-19 diperlukan kerjasama semua pihak baik dari pihak pemerintah dan juga masyarakat.

“Ini tugas kita bersama untuk menurunkan angka stunting. Semoga lewat sosialisasi ini masyarakat, bisa mengantisipasi sejak awal untuk melakukan pencegahan stunting,” pungkasnya. (ded)

0 Komentar