Misteri Gunung Padang Cianjur Sisa dari Peradaban Atlantis dan Harta Karun Emas

Misteri Gunung Padang Cianjur Sisa dari Peradaban Atlantis dan Harta Karun Emas
0 Komentar

Istilah ini berasal dari bahasa Latin, misteri, yang berarti “hal rahasia”. cerita dapat berupa fiksi atau nonfiksi, dan dapat berfokus pada topik supernatural dan non-supernatural.

Banyak cerita misteri melibatkan apa yang disebut skenario “whodunit”, yang berarti misteri berkisar pada mengungkap pelaku atau penjahat.

Misteri juga indentik dengan kejadian yang membuat penasaran dan cepat heboh serta menyebar kemana-mana, terlebih yang ada kaitannya dengan mistis.

Baca Juga:Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Tanpa Undang Teman isi Saldo Danamu SekarangLarangan Pacaran Sebelum Menikah Berikut Cara Mengakali Supaya Tidak Pacaran Menurut Agama Islam

Dikutip dari laman kbbi.web.id, dijelaskan bahwa misteri memiliki 2 definisi yaitu:

Sesuatu yang masih belum jelas (masih menjadi teka-teki; masih belum terbuka rahasianya): mengapa dia terbunuh dan siapa yang membunuh masih merupakan .

Kenyataan yang begitu luhur sehingga secara mendasar melampaui daya tangkap manusia; apa pun yang semakin dapat dimengerti atau dihayati, tetapi tidak pernah ditangkap seluruhnya sehingga tetap merupakan rahasia menyangkut kehadiran atau kegiatan Ilahi.

Dikutip dari laman Wikipedia, Misteri adalah sesuatu yang belum diketahui dengan pasti dan menarik keingintahuan orang-orang.

Misteri biasanya dikaitkan dengan kejadian-kejadian horor dan supranatural. Contoh hal-hal yang dianggap sebagai misteri: hilangnya kapal-kapal dan pesawat di wilayah Segitiga Bermuda.

Munculnya situs megalitikum ini ke panggung nasional dibumbui sejumlah cerita legenda. Mulai dari harta karun, atlantis yang hilang, makhluk asing, piramida, kekuatan mistis, Prabu Siliwangi, dan aneka cerita lainnya.

Tim arkeolog dan geolog dari tim Terpadu Riset Mandiri, mengungkap sejarah yang tersimpan di Gunung Padang. Mungkin, dengan ekskvasi bisa terungkap segala mitos dan legenda yang selama ini terlanjur beredar dan membumbui situs bersejarah itu.

Baca Juga:Link Download Game Doki-Doki Literature Club Game Horor Jumpscarenya Bikin Ketar-ketirFree Link Download Subway Surfers Mod APK 3.5.0 (Semua karakter, koin dan kunci tak terbatas)

Cerita Gunung Padang termasuk berbagai mitosnya juga disebut dalam buku arkeolog Ali Akbar yang juga tergabung dalam Tim Terpadu Riset Mandiri, ‘Situs Gunung Padang Misteri dan Arkeologi’. Ali memasukkan mitos Gunung Padang ke dalam bab tersendiri yakni di bab 3.

Misteri seputar Gunung Padang dimulai dari namanya. Nama Gunung Padang itu memiliki aneka arti dan makna, mulai dari cerita Istana Raja Siliwangi yang tak jadi dibangun dalam semalam, hingga disebut sebagai ibu peradaban. Padang sendiri artinya siang atau terang.

0 Komentar